Kabar gembira bagi anda nasabah Bank BTPN, kini kartu kredit jenius visa dapat menukar poin kartu kredit Jenius (Yay Points) untuk kategori travel ke KrisFlyer Miles dan Traveloka Points secara real time dari Aplikasi. Hal ini merupakan pengembangan lebih lanjut setelah sebelumnya, pada Mei 2023 yang lalu, Yay Points dapat ditukar dengan saldo e-Wallet, yaitu GoPay dan OVO.

Sejalan dengan semangat Jenius dari Bank BTPN dalam melakukan continuous improvement melalui proses kokreasi, pada Juni 2023, Jenius telah melakukan survei dengan melibatkan 121 responden berusia 22-40 tahun untuk pengembangan fitur penukaran Yay Points agar dapat terus relevan dengan kebutuhan teman Jenius. Berdasarkan survei tersebut, Jenius mengumpulkan beberapa keinginan dan masukan pengguna Jenius terhadap penukaran Yay Points pada kategori travel, antara lain, miles penerbangan dan e-voucher atau diskon untuk pembelian akomodasi travel. 

“Dari hasil proses kokreasi yang kami lakukan, kami menemukan banyak teman Jenius yang gemar mengumpulkan poin kartu kredit, yang kemudian ditukarkan untuk liburan. Oleh karena itu, Jenius menghadirkan kategori Travel untuk penukaran Yay Points Kartu Kredit Jenius. Sekarang teman Jenius bisa menukarkan Yay Points ke KrisFlyer Miles dan Traveloka Points secara real time langsung dari aplikasi Jenius,” jelas Febri Rusli, Digital Banking Partnership Head Bank BTPN. 

Sambutan hangat terkait Kartu Kredit Jenius juga disampaikan oleh Co-Founder PinterPoin, Edwin Santoso, ”Sebagai pengamat kartu kredit di Indonesia, saya melihat penukaran poin kartu kredit secara real time ini adalah yang pertama di Indonesia. Ditambah lagi dengan adanya promo Triple Yay Points sampai akhir tahun 2023, membuat perolehan 1 Yay Points untuk 1 KrisFlyer Miles yang setara dengan Rp3,333 ini terbaik di Indonesia hingga penghujung tahun.”

Antusiasme yang sama mengenai penukaran Jenius Yay Points menjadi KrisFlyer Miles juga disampaikan oleh Singapore Airlines (SIA Group). Sebagai program reward dari Grup Singapore Airlines, saat ini KrisFlyer memiliki lebih dari 7,5 juta anggota di seluruh dunia yang mendapatkan manfaat dari pengumpulan dan penukaran yang luas untuk pengalaman di darat maupun udara di semua pasar Singapore Airlines (SIA) beroperasi, termasuk Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Yay Points dengan mudah dapat dikonversi menjadi KrisFlyer Miles melalui aplikasi Jenius, yang berarti setiap Yay Points yang diperoleh oleh pelanggan, dapat membantu mereka menuju petualangan berikutnya dengan jaringan global yang luas dari SIA Group (Singapore Airlines dan Scoot), serta menjelajahi berbagai pengalaman di darat seperti hotel, ritel, restoran, dan penyedia pengalaman perjalanan di Indonesia, Singapura, dan di destinasi SIA Group lainnya.

Menyambut baik kolaborasi ini, Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka menyampaikan, “Sebagai travel platform terdepan di Asia Tenggara, Traveloka bangga terpilih menjadi mitra untuk memenuhi kebutuhan pengguna Jenius dalam mewujudkan rencana perjalanan impian mereka. Kolaborasi dengan Jenius hadir dalam bentuk konversi poin loyalitas secara real-time, sehingga konsumen dapat memiliki akses yang lebih mudah dan fleksibel dalam merencanakan perjalanan melalui platform Traveloka. Dengan tersedianya lebih dari 20 produk travel, termasuk Transportasi, Akomodasi, dan Xperience, Traveloka memberikan beragam pilihan kepada konsumen, sekaligus menawarkan pengalaman perencanaan perjalanan yang nyaman ke berbagai destinasi baik di dalam maupun luar negeri.”

Untuk semakin memaksimalkan pengumpulan Yay Points karena di Jenius #SemuaAdaPoinnya, Jenius juga memiliki program Double Yay. Umumnya, untuk setiap transaksi domestik senilai kelipatan Rp10.000 menggunakan Kartu Kredit Jenius, pengguna bisa mendapatkan 1 Yay Points. Namun dengan adanya program Double Yay ini, untuk setiap transaksi domestik di kategori pilihan dan transaksi di luar negeri kelipatan Rp10.000 akan mendapatkan 2 Yay Points (1 Yay Points senilai Rp5.000). Pilihan kategori Double Yay antara lain, Kecantikan & Fashion, Makanan & Minuman, Perjalanan & Hiburan, Belanja Bulanan & Bensin. 

Tidak hanya itu, anda juga bisa mendapatkan bonus Triple Yay Points (3x Yay Points) dengan transaksi pakai Kartu Kredit Jenius Visa, dengan minimal akumulasi transaksi sebesar Rp20.000.000 per bulan. Program ini membuat earning rate Kartu Kredit Jenius menjadi Rp3.333/KrisFlyer Miles selama periode program sampai Desember 2023. Jenius juga menawarkan Welcome Bonus sebanyak 20.000 Yay Points bagi teman Jenius yang baru melakukan aktivasi dan transaksi menggunakan Kartu Kredit Jenius Visa hingga akhir tahun ini.

Untuk memantau Yay Points, anda dapat langsung mengakses dari aplikasi Jenius pada navigasi bawah layar dan pilih Cards, setelah masuk Card Center, pilih Kartu Kredit dan scroll ke bagian Informasi Kartu Kredit, lalu pilih Selengkapnya pada kotak Yay Points. Setelah masuk halaman Yay Points, pilih Lihat transaksi poin, perhatikan daftar transaksi poin, dan pilih menu Poin Masuk atau Poin Keluar untuk informasi spesifik.