Tecno baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Tecno Spark 20 Series terdiri dari Tecno Spark 20 Pro dan Tecno Spark 20 Pro+. Tecno Spark 20 Pro Series merupakan seri lanjutan dari TECNO SPARK 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Ponsel teranyar kelas menengah besutan Tecno ini membawa spesifikasi dan fitur menarik di kelas dan harganya, terutama pada bagian kamera dan desain yang lebih elegan.

Desain Stylish dan Elegan

TECNO SPARK 20 Pro Series dirancang dan disempurnakan untuk menciptakan perangkat yang memiliki desain yang indah dan elegan. Pada TECNO SPARK 20 Pro+ terdapat desain Ergonomis 3D Double Curved AMOLED Display dan Corning® Gorilla® Glass 5 dengan sudut 56.5° yang menghasilkan kelengkungan yang elegan yang kokoh, dengan berat hanya 175g dan ketebalan hanya 7.55mm.

Sementara itu, TECNO SPARK 20 Pro Dihiasi dengan Euler’s Deco Design hasilkan bentuk yang ramping dan nyaman saat digenggam, terinspirasi dari desain kosmik luar angkasa yang indah. Pada lingkaran kamera dibalut dengan 3-Ring Metallic Design hasilkan tampilan yang mewah dan estetik untuk smartphone di kelasnya. Selain itu, Tampilan TECNO SPARK 20 Pro+ memiliki varian Magic Skin 2.0 Green untuk meningkatkan ketahanan akan goresan dan meningkatkan ketahanan terhadap air dan debu. Kedua varian TECNO SPARK 20 Pro Series telah tersertifikasi IP53 yang tahan akan cipratan air dan debu.

Layar Ciamik 120Hz

Pada sektor layar, Tecno Spark 20 Pro dibekali dengan layar FHD+ 120Hz Hole Screen 6,78 inch. Kemudian sebagai varian tertinggi, Tecno Spark 20 Pro+ hadir dengan curved display berjenis AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz, Gamut Colour P3, dan kecerahan layar hingga 1.000 nit.

Performa Bisa Diandalkan

Untuk dapur pacunya, Tecno Spark 20 Pro+ dilengkapi dengan prosesor Helio G99 Ultimate yang merupakan versi upgrade dari Helio G99 yang memiliki peningkatan komputasi yang lebih baik pada sektor performa, grafis, efisiensi baterai hingga sektor kamera. Helio G99 Ultimate menawarkan kinerja super mulus dalam multitasking serta didukung dengan storage 256GB dan RAM 8GB + 8GB.

Sementara, TECNO SPARK 20 Pro dilengkapi dengan Helio G99 ultra boost processor dan memori yang besar yaitu RAM hingga 12GB + 9GB untuk interaksi yang lancar dan menyimpan lebih banyak hal penting bagi pengguna.

Kamera 108MP Ultra-Sensing

Untuk mendukung pengguna untuk mengabadikan setiap momen indah dengan detail, TECNO SPARK 20 Pro Series dengan kamera utama 108MP Ultra-Sensing. Sensor Ultra-Large 1/1.67” dan Aperture F/1.75 membantu kamera beradaptasi dengan kondisi cahaya apa pun, didukung dengan HDR Multi-Frame Fusion TECNO SPARK 20 Pro Series dapat menyeimbangkan cahaya dan bayangan dengan komposisi yang cemerlang.

Pada kamera depan, TECNO SPARK 20 Pro Series dilengkapi dengan 32MP Glowing Selfie yang ditenagai kecerdasan AI dan Golden Lens 88,9° sehingga membuat foto selfie menjadi luas dan dapat mendukung selfie dengan banyak orang di sekitar. Terlebih lagi, teknologi piksel adaptif 9-in-1 TECNO menghadirkan sensitivitas cahaya hingga 900% lebih besar dengan piksel ultra besar 1,92μm membuat hasil foto dan video yang semakin jernih. Untuk perekaman video, TECNO SPARK 20 Pro Series dapat merekam hingga resolusi 2K didukung dengan Dual View Video yang dapat merekam menggunakan kamera utama dan kamera selfie secara bersamaan.

Baterai Besar dengan Super Charge hingga 33W

Selain prosesor, TECNO SPARK 20 Pro Series dilengkapi baterai 5.000mAh dengan Super Charge hingga 33W, memberikan daya tahan luar biasa selama hampir sehari penuh. TECNO SPARK 20 Pro Series memastikan tidak ada lagi waktu pemuatan yang membuat frustasi, berkat Aurora Engine yang didukung AI.

Harga & Ketersediaan

TECNO SPARK 20 Pro Series sudah hadir di pasaran dengan banderol harga Rp2.499.000 untuk  Tecno Spark 20 Pro, sementara Tecno Spark 20 Pro+ bisa ditebus dengan harga Rp2.699.000. Tecno Spark 20 Pro hadir dengan pilihan warna Moonlit Black (Hitam), Frosty Ivory (Putih), dan Sunset Blush (Emas). Sedangkan Tecno Spark 20 Pro+ memiliki varian warna Temporal Orbits (Hitam), Lunar Frost (Putih), dan Magic Skin 2.0 Green (Hijau).