GadgetSquad.ID – Natal dan Tahun Baru (NARU) memang selalu menjadi momen spesial. Bahkan, saat kondisi pandemi yang belum sepenuhnya sirna dari Tanah Air, banyak pihak tetap bersiap menyambut momen spesial Natal dan Tahun Baru.

Kondisi di atas direspon Telkomsel dengan kesiapan, memberi layanan komunikasi terbaik, bagi para pelanggan setianya selama Natal dan Tahun Baru 2022.

Moelky Furqan, Vice President Network Service Management Area Jabotabek Jabar Telkomsel mengungkapkan, meskipun ada imbauan agar masyarakat tak berpergian, momen NARU kali ini diprediksi akan ada lonjakan trafik telekomunikasi.

Sementara itu, Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, momen Natal dan Tahun Baru, baik dalam kondisi normal atau pandemi, akan banyak aktivitas di luar kebiasaan.

“Kami terus memastikan agar layanan Telkomsel tersedia dengan prima, sehingga itu bisa membantu seluruh masyarakat yang membutuhkan, terutama di periode peak,” kata Nugroho

Lebih lanjut, Nugroho mengungkapkan, momen Nataru ini Telkomsel membawa tiga tema besar yaitu #TerusNyalakanSemangat, #BukaSemuaPeluang, serta #YangKitaBisa.

“Pada momen NARU kali ini, Telkomsel sebagai society enabler senantiasa konsisten untuk #BukaSemuaPeluangmelalui optimalisasi infrastruktur jaringan broadband agar semua orang bisa tetap terhubung pengalaman digital yang maksimal walau dalam keterbatasan mobilitas.”

“Kami juga telah melakukan peningkatan layanan pelanggan, serta menghadirkan program berbagi kebaikan dengan semangat #YangKitaBisakepada masyarakat yang membutuhkan, melalui program tanggung jawab perusahaan di momen Natal 2021.”

“Kami ingin terus dapat membuka lebih banyak harapan dalam menyambut Tahun Baru 2022 dengan mendorong komitmen #TerusNyalakanSemangat dalam mendukung pelanggan dalam menyongsong optimisme kebangkitan di tahun depan,” tegas Nugroho.

Nah, guna mengantisipasi lonjakan trafik selama momen NARU kali ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan, khususnya untuk kenyamanan konektivitas broadband 4G/LTE di 471 Point of Interest (POI) yang tersebar di seluruh Indonesia.

POI tersebut mencakup 124 area residensial, 266 area spesial (alun-alun dan pusat perbelanjaan), 5 rumah sakit utama penanganan COVID-19, 6 tempat ibadah, serta 70 titik strategis utama lainnya di tiap provinsi (meliputi titik jalur distribusi logistik seperti bandara, pelabuhan, stasiun, jalan raya utama, rest area, serta fasilitas umum lainnya).

Dalam memperkuat kualitas dan kapasitas hingga cakupan jaringan di POI yang telah ditentukan, Telkomsel mengoperasikan lebih dari 132 ribu unit BTS 4G/LTE baru dengan tambahan 53 unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

Upaya lain adalah meningkatkan kapasitas gateway internet menjadi 7.262 Gbps, hingga memperkuat lebih dari 2.300 BTS USO berteknologi 4G/LTE di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), dan perbatasan negara.

Telkomsel juga mengatakan telah melengkapi lebih dari 247 ribu BTS yang sudah beroperasi melayani lebih dari 95 persen wilayah populasi di seluruh Indonesia.

Selamat liburan!!!!