Tesla P85D, Mobil Listrik Berfitur Autopilot dengan Akselerasi Mantap

1

tesla-mobillistrik
Mediatren.com
–  Pembesut mobil listrik papan atas, Elon Musk, baru saja meluncurkan mobil listrik generasi selanjutnya dari Tesla, all-wheel-drive model D.

Adalah Tesla P85D, mobile yang ada di jajaran teratas ini, seperti dilansir Techradar, memiliki kemampuan akselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 3,2 detik atau setara dengan mobile McLaren F1. Selain itu, mobil ini juga mampu berjalan 275 mil pada single change dan dikemas dengan teknologi self-driving.

Ketika digunakan untuk self-driving, mobil ini mampu membaca rambu-rambu jalan dan secara otomasi menyesuaikan kecepatannya. Bahkan, mobil ini secara mandiri dapat beralih jalur sesuai yang ditunjuk sang pengemudi.

Tak sebatas itu, dengan fitur autopilot yang dimilikinya, mobil ini juga memiliki kemampuan untuk memarkir sendiri ketika sang pemilik keluar. Tak perlu khawatir, mobil ini akan mengerem secara otomatis jika menyentuh sesuatu.

Seperti namanya, ‘D’ mengacu pada kata ‘dual motor, yang artinya mobil ini memiliki dua motor untuk menggerakkan kedua roda depan dan belakang.

Sejatinya, seri D akan hadir dengan tiga model berbeda. Hanya saja, yang saat ini sudah mulai dijual baru seri P85D. Berapa harga mobil canggih ini, tak diungkap lebih jauh. [Joe]

1 KOMENTAR