GadgetSquad.ID – Di tengah pandemi Covid-19, Realme tetap tancap gas merilis produk hp baru. Belum lama merilis hp gaming X50 Pro Player, Realme kembali memanaskan persaingan dengan meluncurkan seri X3 Superzoom.

Seperti dilansir The Verge, X3 Superzoom dirilis di Spanyol dan Inggris, dan merupakan ponsel dengan lensa zoom yang memanfaatkan sistem kamera periskop.

Sesuai konsepnya, komposisi kamera X3 Superzoom memang begitu bertenaga. Ada empat kamera belakang bodi Realme X3 Superzoom, yaitu kamera 8MP dengan 5x zoom optik, kamera utama 64MP, kamera 8MP ultrawide, dan kamera 2 MP macro, serta 2 kamera selfie 32MP dan kamera 8MP ultrawide.

Bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Ponsel ini memiliki layar LCD 6,6 inch 1080p dengan refresh rate 120Hz. Penggunaan panel LCD di X3 Superzoom membuat ponsel ini punya bezel sedikit lebih besar ketimbang ponsel yang memakai panel OLED. Layarnya sendiri mengusung konsep hole punch.

Prosesor yang dipakai adalah Snapdragon 855+, bukan Snapdragon 865 hanya bisa menggunakan modem 5G. Baterainya 4.200 mAh dengan dukungan fast charging 30W, dan 1 konfigurasi RAM dan storage, yaitu 12GB/256GB.

X3 Superzoom tak punya standardisasi rating IP yang menunjukkan ketahanannya terhadap air dan debu. Namun Realme mengklaim ponsel ini punya tiga lapisan anti air.

Soal harga, X3 Superzoom saat ini bisa dikatakan menjadi hp termurah yang menggunakan sistem periskop untuk kamera zoomnya. Hp ini dilego USD 550 atau sekitar Rp 8 jutaan.