Tingkatkan Kualitas Lulusan The NextDev, Telkomsel Gelar NextDev Academy

GadgetSquad.ID – Era digital membuat, bisnis berbasis startup, semakin populer di Indonesia. Untuk mencari bakat-bakat terbaik di dunia stratup, Telkomsel menggelar ajang The NextDev.

Tidak ingin sekedar mengelar kompetisi, Telkomsel melaksanakan ajang lanjutan berlabel, The NextDev Academy.

The NextDev Academy sendiri, merupakan ajang untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2015 dan 2016.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, The NextDev Academy kami gelar untuk meningkatkan skalabilitas social technopreneurs melalui pengembangan diri dan peningkatan kemampuan di bidang research and customer development, design sprint, branding, product development, serta business model and bootstrapping.

“Melalui ajang ini, kami mengajak anak muda Indonesia untuk bergerak bersama melalui ide dan inovasi untuk memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat,” tuturnya.

The NextDev Academy, akan mulai Juli hingga Oktober 2017. Nantinya 32 tim peserta The NextDev Academy akan melalui tahapan Assessment, Engagement, Enhancement, Establishment, hingga Inauguration.

Para peserta The NextDev Academy akan dibimbing oleh beberapa mentor yang memiliki expertise di bidang desain, tren pasar, pitching, dan pendanaan.

Setelah melewati berbagai tahapan tersebut, dua evangelist terpilih akan memperoleh reward berupa networking, publicity, virtual office, dan seed money.

Dalam program ini, Telkomsel bersinergi dengan Telkom Group memberikan para peserta The NextDev Academy akses langsung ke digital lounge yang merupakan pusat pengembangan startup lokal Indonesia.

Selain itu, para peserta akan mendapatkan mentoring dari para profesional di Telkom Group yang telah memiliki pengalaman dalam pengembangan startup berskala internasional.