Tingkatkan Peran Wanita di Dunia Teknologi, Indosat Ooredoo Gelar Kartini Developer Academy

GadgetSquad.ID – Mengambil momentum hari kartini, Indosat Ooredoo menginisiasi program Kartini Developer Academy 2018 untuk meningkatkan jumlah developer perempuan di Indonesia.

Melalui program ini, diharapkan perempuan mampu menjadi Android Developer Expert, sebuah profesi yang umumnya digeluti oleh kaum pria.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Joy Wahjudi mengatakan, program itu merupakan upaya Indosat Ooredoo untuk melahirkan developer perempuan dari tingkat Android pemula hingga yang berstandar Android Expert.

“Dengan pemanfaatan dan kemampuan dalam dunia digital, kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup mereka di masa yang akan datang. Hal ini juga sejalan dengan tujuan perusahaan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat teknologi digital,” sebut dia dalam keterangan pers.

Dalam menjalankan program Kartini Developer Acadamy 2018, Indosat bekerja sama dengan Dicoding Indonesia sebagai satu-satunya Google Authorized Training Partner di Indonesia, sehingga peserta bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa mengikuti kelas Android Developer Expert secara gratis.

“Program ini melanjutkan komitmen kuat perusahaan dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan pendidikan dan inovasi berbasis teknologi digital di kalangan generasi muda
Indonesia, khususnya kaum perempuan,” ucapnya.

Sebagai informasi, pendaftaran program beasiswa Android Developer Expert dimulai tanggal 21 April 2018 dan akan ditutup pada tanggal 22 Mei 2018.