bermain game pubg

GadgetSquad.id – Smartphone terbaru Oppo Reno6 hadir dengan segudang fitur menarik untuk mendukung aktivitas penggunannya. Meskipun secara tampilan tidak seperti ponsel gaming, tapi memiliki banyak fitur yang bisa digunakan agar bermain game PUBG Mobile atau Mobile Legends: Bang Bang dengan lebih nyaman.

Dari segi spesifikasi, Oppo Reno6 memiliki layar dengan refresh rate tinggi 90Hz, dapur pacunya juga powerful Snapdragon 720G, plus baterai 4.310 mAh dengan 50W Flash Charge, dan lainnya. Sementara bagian software-nya dipasang ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11 menyuguhkan banyak fitur gaming.

Fitur pendukung bermain game PUBG Mobile dan Mobile Legend: Bang Bang

Berikut fitur pendukung untuk mendukung bermain game kamu:

Quick Startup

Fitur gaming ini termasuk yang terbaru dari Oppo Reno6, fitur ini dapat ditemukan di Game Space. Jika diaktifkan, fitur ini akan secara otomatis menganalisis game dan dapat mempersingkat proses loading. Dan akan membuat game tetap aktif di latar belakang, bahkan setelah keluar dari aplikasi game. 

Dan ketika membuka kembali aplikasinya, Anda bisa memilih jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan, sehingga Anda bisa lebih cepat untuk bermain kembali. Menurut Oppo, dengan fitur tersebut, kamu bisa bermain game PUBG Mobile hanya dalam 0,8 detik saja, tanpa fitur tersebut, Anda harus menunggu hingga 25,5 detik.

Baca juga: Mau Main Game PUBG Mobile di Android? Baca Ini dulu

Oppo Reno6 memiliki game focus mode, mode ini eksklusif dan bisa digunakan untuk memblokir semua notifikasi agar Anda bisa fokus pada gameplay. Mode ini bisa diakses melalui Game Assistant, caranya cuku usap bagian tepi kiri layar pada permainan.

Dengan mode ini, Anda bisa meminimalisasi notifikasi termasuk panggilan, navigasi gesture, alarm, Game Assistant, dan bahkan petunjuk volume di layar. Sehingga ketika bermain game, Anda akan tetap fokus dan tidak terganggu.

Bullet Screen Message

Jika tidak ingin memblokir notifikasi dengan game focus mode, Anda bisa memanfaatkan fitur Bullet Screen Message. Fitur ini memungkinkan Anda tetap dapat mengirim pesan dari aplikasi pesan seperti WhatsApp, Telegram, LINE, Messenger, dan SMS, tanpa harus meninggalkan game yang dimainkan.

Baca juga: Review Infinix Hot 10s – Hape Gaming Harga Terjangkau

Fitur Pro Gamer Mode bisa bikin kamu bermain Game PUBG lebih nyaman

Oppo Reno6 menghadirkan tiga mode performa yang bisa disesuaikan menurut keinginan Anda, pilihan ada di dalam Game Space. Mode tersebut di antaranya low power mode dan balanced mode yang cocok saat bermain game kasual.

bermain game pubg

Sedang pro gamer mode akan menghadirkan potensi penuh dari chipset Snapdragon 720G yang cocok untuk game kompetitif dan grafis berat. Pada pro gamer mode, CPU, GPU, dan kekuatan sinyal akan dioptimalkan,  meskipun akan memangkas daya lebih tinggi. Dengan spesifikasi ini maka Bermain Game PUBG Mobile jadi nyaman dan gampang lawan musuh.

Touch Optimisation

Ponsel ini dipasnag dengan panel AMOLED berukuran 6,4 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Kombinasi itu mampu mengakomodasi game-game kompetitif yang membutuh kecepatan. Fitur touch optimisation memungkinkan Anda lebih jauh mengatur sensitivitas sentuhan dangeser pada layar dengan level dari -2 sampai +2.

Itu tadi adalah tips bermain game PUBG Mobile dan Mobile Legend: Bang Bang supaya lebih nyaman di OPPO Reno6. dengan tis dan fitur diatas pastinya kamu lebhi jago dan auto jago.