Home News Tok!! ini Tanggal Resmi Peluncuran Asus Zenfone 8, Bakal Rilis di Indonesia?

Tok!! ini Tanggal Resmi Peluncuran Asus Zenfone 8, Bakal Rilis di Indonesia?

GadgetSquad.ID – Kamu termasuk salah satu yang penasaran dengan kapan waktu peluncuran Asus Zenfone 8 secara resmi? Jika iya semua rasa penasaran itu kini terjawab.

Ya, setelah bocoran seputar Asus Zenfone 8 ramai di internet. Kini vendor asal Taiwan itu resmi mengumumkan jadwal kelahiran Asus Zenfone 8.

Lewat laman resminya, Asus menginformasikan Zenfone 8 akan diluncurkan 13 Mei pukul 01.00 waktu Taipei atau sekitar 00.00 WIB. Acara akan digelar secara online mengingat masih terjadi pandemi.

Dalam pengumuman tersebut, diinfokan peluncuran Asus Zenfone 8 akan dilakukan 13 Mei pukul 01.00 waktu Taipei atau sekitar 00.00 WIB. Acara akan digelar secara online mengingat masih terjadi pandemi.

Asus tidak menyebutkan detail spesifikasi yang akan dibawa Zenfone 8. Tapi mereka memastikan ponsel tersebut akan “Big on Performance” dan “Compact in Size”.

Slogan Big on Performance, kemungkin akan menjurus ke chipset yang akan digunakan. Mengacu pada bocoran, Zenfone 8 akan dibekali dengan Snapdragon 888.

Dengan dapur pacu tersebut, ponsel anyar Asus meraih skor tinggi pada uji Geekbench. Dalam pengujian single core mendapat 1124, sedangkan multi core meraih 3669. Skor ini tidak jauh berbeda dengan jajaran ponsel Snapdragon 888 lainnya.

Sedangkan slogan Compact in Size, sepertinya tertuju pada Zenfone 8 Mini. Ponsel ini akan membawa layar 5,9 inch. Meski kecil performanya bakal ngebut, sebab Zenfone 8 juga dimodali Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 16 GB.

Semua ponsel seri Zenfone 8 diharapkan mengemas layar OLED dengan resolusi Full HD+. Mengikuti tren, Asus membekali semua perangkatnya dengan refresh rate 120Hz.

Selain Zenfone 8 dan 8 Mini, beredar kabar kalau Asus akan memperkenalkan Zenfone Flip. Sejauh ini belum ada info lanjutan, perihal kehadiran Zenfone Flip. Termasuk kemungkinan seri Zenfone 8, rilis di Indonesia. Kita tunggu saja tanggal mainnya.