GadgetSquad.ID – Ami : Sob!! lau sibuk gak dua atau tiga hari ke depan. Travelling yuk, treking tipis tipis aja yang gak bikin dengkul lemes

Abe : Buset dadakan banget kaya tahu bukat, tapi seru juga sih. Ayok deh gue ikut, tapi kemana?

Ami : Udah ikut aja, namanya juga dadakan. Biasanya yang dadakan bisa lebih seru Sob!!

Dari percakapan dua sahabat di atas kegiatan yang dadakan (kecuali pekerjaan dari bos). Terkadang bisa menghadirkan pengalaman lebih seru, memacu adrenaline, serta menyenangkan.

Salah satu kegiatan dadakan yang menyenangkan tentu saja jalan-jalan atau travelling seperti percakapan di atas.

Jangan takut untuk jalan-jalan dadakan, baik itu solo travelling maupun ramean. Apalagi jika kamu ditemani hape secanggih, Samsung Galaxy S24 Series.

Menjadi flagship terbaru Samsung, keluarga Galaxy S24 Series punya teknologi next level, dibanding kompetitor di kelasnya sama.

Yup, teknologi tersebut adalah kecerdasan buatan “Galaxy AI”. Kehadiran Galaxy AI membuat kamu bisa lebih mudah menjalani hidup, termasuk untuk liburan dadakan.

Banyak fitur tersembunyi berbasis Galaxy AI, yang bisa mempermudah liburan kamu. Apa aja fitur di Galaxy AI yang bisa dimaksimalkan agar liburan dadakan tidak menjadi bencana? Pantengin ulasannya!!

1. AI Note Assist
Walau dadakan kamu sebaiknya tetap membuat itinerary. Nah AI Note Assist bisa mempermudah dalam menyusun itinerary secara praktis, sebelum melakukan trip.

Sebelum buat itinerary, kamu bisa riset atau mencari info kecil-kecilan selama perjalan. Info tersebut langsung aja catat di Samsung Notes.

Nantinya semua info yang terkumpul dengan bantuan AI Note Assist, bisa diolah menjadi sebuah ringkasan, yang bisa dimanfaatkan untuk membuat itinerary secara praktis.

2. Circle to Search with Google
Saat mengumpulkan info, bisa lebih mudah dengan memaksimalkan Circle to Search with Google. Caranya juga sangat mudah.

– Buka kamera
– Arahkan kamera ke objek yang ingin dicari tahu infonya, semisal foto tempat yang kamu temui di laman intenet saat riset.
– Tekan tombol home (gak perlu tekan shutter kamera, biar gak menuhin memory)
– Buat lingkaran di objek yang ingin diketahui infonya.
– Nanti akan terlihat info dari objek yang dilingkari.
– Tinggal simpan buat jadi bahan itinerary.

3. Interpreter, Live Translate, Chat Assist
Jangan panik saat bertemu dan diajak ngobrol sama bule atau orang asing, saat travelling. Fitur Interpreter, Live Translate hingga Chat Assist bisa jadi solusinya.

Contoh saat ngobrol langsung tatap muka dengan orang asing, bisa memanfaatkan Fitur Interpreter. Bertumpu kepada kecerdasan Galaxy AI, fitur Interpreter bisa menjadi penerjemah secara real-time saat kamu ngobrol dengan orang asing.

Asiknya fitur Interpreter, Live Translate, Chat Assist bisa digunakan tanpa koneksi internet. Jadi siap digunakan kapan pun ketika kita sudah download paket bahasa yang dibutuhkan.

Kamu bisa dengan mudah set up bahasa untuk Live Translate, Chat Assist dan Interpreter dengan mengikuti cara berikut:

– Buka Pengaturan > Ketuk Fitur lanjutan.
– Ketuk Kecerdasan tingkat lanjut.
– Ketuk Telepon.
– Alihkan saklar ke Aktif.
– Atur bahasa kamu di bagian Saya dan bahasa orang lain di bagian Lawan bicara.
Jika perlu mengunduh bahasa, ketuk ikon unduh di sebelah bahasa yang dibutuhkan. Setelah unduhan selesai, scroll ke atas halaman dan ketuk bahasa yang kamu butuhkan.

4. Photo Assist
Sayang banget kalau liburan kamu tidak terdokumentasikan dengan baik. Walau dadakan dan hanya travelling seorang diri, kamera Galaxy S24 Series, gak perlu diragukan hasil bidikannya.

Sejatinya kamera Galaxy S24 Series, sudah ok banget buat mendokumentasikan liburan kamu. Namun fitur Photo Assist dengan kecerdasan Galaxy AI, bisa membawa hasil foto kamu ke level selanjutnya.

Kamu bisa menghapus, mengedit, hingga memoles ulang foto agar hasilnya epik,
semudah menjentikan jari.

5. Dual Rec
Masih terkait dengan dokumentasi selama traveling. Galaxy S24 Series juga punya hasil berkelas saat mengabadikan momen dalam bentuk video.

Nah buat kamu yang suka nge-vlog jangan lupa manfaatin fitur “Dual Rec”. Mungkin hape lain ada fitur yang mirip, tapi fitur Dual Rec di Galaxy S24 Series, angle-nya lebih variatif.

Selain bisa merekam video vlog dari kamera depan dan belakang secara bersamaan, seperti pada umumnya. Fitur Dual Rec di Galaxy S24 Series, juga bisa merekam dengan kombinasi lensa yang ada di body belakang secara bersamaan.

Jadi saat mengaktifkan fitur ini dengan kamera belakang, kamu bisa merekam video dengan lensa wide atau ultra wide dalam waktu bersamaan.

Asiknya lagi, kedua video bisa tersimpan dalam dua file berbeda. Jadi gak perlu
repot kalau cari tambahan footage.

6. 24 Hr Time-lapse
Melihat konten time-lapse memang selalu bikin takjub. Sayang butuh waktu tidak sedikit untuk membuat time-lapse. Jika jadwal itinerary padat, membuat konten time lapse sangat menguras waktu.

Tapi semua kendala itu bisa di atasi jika berpetualang ditemani Galaxy S24 Series. Cukup mengaktifkan fitur 24 Hr Time-lapse, kamu bisa membuat konten time-lapse hanya dengan sekali klik.

Berikut ini caranya :
– Buka galeri
– Pilih foto dengan komposisi dominan langit yang tidak banyak tertutup awan.
– Klik ikon “i”
– Pilih opsi “24 Hr Time-lapse.
– Tunggu beberapa saat, jadi deh konten time-lapse yang epik.

Itu dia beberapa fitur, serta menu tersembunyi berbasis Galaxy AI yang bisa kamu maksimalkan, biar liburan kamu yang dadakan ditemani Samsung Galaxy S24 Series jadi #EpicJustLikeThatTrip…

Selamat Liburan!!!