Travelling ke Korea Pakai Samsung Galaxy Note 10 Plus, Begini Hasilnya!

1

GadgetSquad.id – Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ sudah resmi dipasarkan di Indonesia. Ini merupakan smartphone kelas flagship alias kelas atas terbaru yang diluncurkan Samsung.  Bisa dikatakan Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ unggul dari banyak sisi, mulai dari desain, performa, produktivitas, dan kreasi. Ini menjadikan Samsung Galaxy  Note 10 dan Note 10+ tampil begitu powerfull.

Samsung Galaxy Note 10 Plus di Korea

Desain

Dari sisi desain Samsung Galaxy Note 10 dikemas dengan Cinematic Infinity Display berukuran 6.3-inci menjadikannya sebagai Galaxy Note yang lebih compact. Sedangkan Galaxy Note10+ hadir dengan layar terbesar yaitu Cinematic Infinity Display 6,8-inci dalam sebuah perangkat yang maksimal namun tetap nyaman dalam genggaman.

Baca juga : Tips Bikin Video Keren Pakai Samsung Galaxy Note 10/10+ dari Sutradara ‘Keluarga Cemara’

Layar Galaxy Note 10 Series menggunakan layar Dynamic AMOLED. Bahkan dilengkapi sertifikasi HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping, foto dan video menjadi lebih terang dibandingkan seri Note sebelumnyaTak hanya itu, potongan kamera symetric Infinity O-Display memberi kesan desain yang lebih premium, clean dan dramatis. Dan Galaxy Note10 dan Note10+ hadir dengan warna yang lebih premium lagi yaitu Aura Glow, Aura White dan Aura Black.

Produktivitas

Dari sisi produktivitas, Galaxy Note10 meningkatkan kemampuan S pen dengan kemampuan convert tulisan tangan menjadi teks, dan menjadikan nya dokumen Microsoft word, PDF bahkan teks dalam email. Kemudahan ini akan mempersingkat dan menjadikan pengguna lebih produktif. Selain itu kemampuan Bluetooth Low Energy yang telah diperkenalkan pada seri Galaxy Note9 diperbarui dengan menambahkan Air action, memungkinkan Anda untuk mengontrol berbagai aspek dari perangkat menggunakan gesture dengan S Pen seperti pengambilan foto dan memindahkan slide presentasi.

Tak hanya itu, Galaxy Note10 memperluas kemampuan Samsung DeX, menjadikannya lebih mudah bagi pengguna untuk bekerja di smartphone dan PC atau Mac. Dengan koneksi mudah USB kompatibel, pengguna bisa drag dan drop dokumen antar perangkat, dan menggunakan aplikasi mobile favorit mereka dengan sebuah mouse dan keyboard, sambil menjaga data mereka tetap aman di smartphone melalui Samsung Knox.

Performa

Untuk performanya, Galaxy Note10+ hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB yang bisa diperluas lagi dengan memori external tambahan hingga 1TB.  Kapasitas memori internal yang besar dengan 8 RAM (untuk Galaxy Note10) dan 12 GB RAM (untuk Galaxy Note10+) membuat hidup penggunanya lebih powerful dan bebas khawatir, khususnya ketika Anda senang menyimpan ribuan foto dan video di smartphone lama Anda, puluhan video 4K, dan mengunduh puluhan games atau aplikasi. Serta dengan dukungan fitur Super Fast Charging hingga 45W, kegiatan pengguna tidak terhambat oleh karena kemampuan pengisian baterai hingga penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Baca juga : Ini Deretan Fitur Canggih Samsung Galaxy Note 10 / Note 10+

Konten Kreatif

Samsung Galaxy Note 10+ juga memiliki keunggulan lain untuk dimanfaatkan secara maksimal dalam membuat konten kreatif. Baik untuk konten fotografi ataupun videografi.

Antara Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus memiliki perbedaan di fitur kameranya. Samsung Galaxy Note 10 dilengkapi dengan triple kamera di bodi belakang, Yang terdiri dari kamera Ultra wide 16MP; Wide angle 12MP; Telephoto 12MP
Untuk Samsung Galaxy Note 10 plus dilengkapi quad camera di area punggungnya. Yang terdiri dari Ultra wide 16MP; Wide angle 12MP; Telephoto 12MP; DepthVision Camera. Sedangkan untuk Kamera depan keduanya sama-sama memiliki resolusi 10MP AF (F2.2)

Bukan hanya kehandalan resolusi kameranya saja, beberapa kelengkapan fitur kamera kelas atas yang patutu dicoba. Seperti fitur Video Live Focus yang bisa menambahkan pengaturan efek bokeh menjadi 4 jenis background yaitu blur, big circle, colour point dan glitch. Kemudian Zoom-In Mic memperkuat audio pada frame dan menjauhkan noise di sekitar untuk membantu fokus pada suara yang diinginkan. Jadi ketika kita merekam video dan melakukan zoom ke suatu objek, maka suara yang dihasilkan oleh objek yang kita zoom tadi akan semakin jelas.

Ada juga fitur Super steady cam  yang berguna ketika akan mengambil gambar yang membutuhkan kestabilan. Misalnya aksi merekam dengan berlari atau berjalan Dengan fitur ini kita tidak memerlukan lagi gimbal atau tripod, hanya dengan tangan akan didapatkan hasil video yang stabil.

Fitur lain yang bisa sangat berguna untuk membuat konten video yang menarik, yaitu super slow motion dan hyperlapse. Fitur super slow motion adalah salah satu fitur favorit saya di Galaxy Note 10+, dengan fitur ini bisa mendapatkan fps yang lebih tinggi dari fitur slow motion. Jadi efek dramatis yang akan dihasilkan semakin seru.

Fitur hyperlapse bisa menggunakan untuk mengambil video keramaian, orang berjalan (travel) atau suasana crowded . Dimana video akan direkam dengan gerakan yang dipercepat. Dan yang tidak kalah menarik dan penting yaitu fitur Video Editing yang sudah disediakan di Galaxy Note 10+. Fitur ini membuat mengedit video langsung di smartphone ini terasa mudah. Belum lagi Fitur S pen juga bisa membantu untuk memudahkan dalam proses editing.

Experience in Korea

Keunggulan Samsung Galaxy Note 10+ di sisi konten kreatif inilah yang coba dibuktikan. GadgetSquad dan awak media lain serta para reviewer diundang Samsung untuk melakukan experience Samsung Galaxy Note 10+ langsung di tanah kelahirannya, Korea Selatan. Kehandalan kamera Samsung Galaxy Note 10+ akan digunakan untuk menangkap berbagai momen dan pemandangan indah di Korea. Simak videonya berikut ini :

 

 

1 KOMENTAR