Melengkapi jajaran OPPO Reno Series, OPPO siap menghadirkan perangkat teranyarnya yakni Reno10 Series di Indonesia. Kali ini kami berkesempatan untuk mencicipi pengalaman menggunakan Reno10 5G yang akan diluncurkan pada tanggal 8 Agustus 2023. Berikut ini ulasan singkat kami.

Paket Penjualan
Dari segi kemasan OPPO Reno10 5G mengusung desain yang sama dengan seri Reno sebelumnya, hanya saja kali ini pada kotak penjualan didominasi warna silver. Sedangkan di bagian belakang tertera tentang info nilai jual utama perangkat. Untuk paket penjualan, OPPO Reno10 5G akan dijual dengan aksesoris pendukung standar seperti kabel charger, kepala charge, casing, panduan penggunaan, serta SIM ejector.

Hands On
Kesan pertama kami ketika menggenggam perangkat ini sangat nyaman digunakan dengan satu tangan dalam waktu yang lama. Bobot nya cukup ringan dengan bentuk yang cukup kompak. Desain pada cover bagian belakang semakin segar berkat dua sentuhan warna yang stylish hitam dan ungu seperti unit yang kami coba.

Tak hanya itu, saat bagian cover belakang terkena paparan cahaya, akan memberikan efek gradasi warna dengan kesan elegan dan mewah. Tak hanya itu, Finishing pada bagian bodi belakang ponsel ini juga mampu membebaskan bagian cover dari noda sidik jari yang menempel dan berfungsi sebagai lapisan anti gores untuk melindungi cover bodi dari goresan.

Di sisi kanan ponsel, terdapat dua buah tombol untuk daya dan tombol volume. Sementara dibagian atas dihuni oleh lubang speaker dan IR Blaster. Tak hanya itu, di bagian bawah juga OPPO membekali port Type-C, microphone, speaker, serta slot untuk SIM Card yang mendukung Dual SIM.

Beralih pada sektor layar, OPPO Reno10 5G memiliki ukuran layar yang cukup luas yang juga sudah menggunakan layar lengkung ala flagship. Dengan hal tersebut, tentunya pengalaman saat menonton video dari perangkat ini pun jadi terasa lebih menyenangkan.

Pada bagian modul kamera utama, OPPO Reno10 5G dibekali dengan tiga kamera belakang dengan tulisan AI Portrait Cam dan satu LED flash. Kami pun turut menjajal kamera dari ponsel teranyar besutan OPPO ini. Menurut kami, kemampuan dari kamera OPPO Reno10 5G ini mampu memberikan hasil foto yang bisa diandalkan. Berikut adalah hasil foto yang di tangkap oleh kamera OPPO Reno10 G di berbagai situasi :

Untuk daya tahan hidupnya, OPPO Reno10 5G memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yang bisa diandalkan untuk aktivitas seharian sebesar 5.000 mAh dengan pengisian cepat 67W Super VOOC Flash Charge.

Ketersediaan
Bagi anda yang tertarik dengan perangkat ini, OPPO Reno10 Series akan meluncur di pada hari selasa tanggal 8 Agustus 2023, pukul 12:00 WIB di kanal YouTube OPPO Indonesia.