Update realme 8 Pro Tingkatkan Kamera dan Perbaiki Sensor Sidik Jari

GadgetSquad.id – Hape realme 8 Pro yang diluncurkan bulan lalu telah menerima pembaruan perangkat lunak baru mulai hari ini. Pembaruan tiba over-the-air sebagai unduhan 276MB, dan setelah menginstalnya, pengguna akan berada di build RMX3081_11_A.28. 

Dilaporkan GSM Arena, pengguna memiliki level patch keamanan April 2021, tapi itu bukan bagian dari pembaruan ini, realme 8 Pro mendapatkannya sebagai bagian dari pembaruan lain yang diterimanya awal bulan ini. Andai saja realme dapat mempertahankan kecepatan ini setidaknya untuk dua tahun ke depan, ini  akan cukup terkesan

Bagaimanapun, pembaruan baru ini membawa serta perbaikan untuk masalah jaringan probabilistik, serta ikon buka kunci sidik jari yang dikabarkan agak lambat setelah layar mati. Sepertinya ikon sidik jari mungkin lambat muncul dalam beberapa kasus setelah layar mati untuk beberapa saat, dan semoga ini dapat menghilangkan masalah itu. 

Selain itu, pengguna sekarang juga memiliki efek stabil dalam video kamera belakang yang dioptimalkan. Dan bagi sebagian orang mungkin yang paling penting, masalah kelambatan sistem dalam kondisi baterai rendah juga hilang. 

Seperti biasa, peluncuran kemungkinan akan dilakukan secara bertahap, jadi mungkin perlu beberapa hari (atau bahkan berminggu-minggu) sebelum semua unit menerima pemberitahuan pembaruan. Jika tidak sabar, pengguna bisa memeriksa secara manual dengan membuka Pengaturan, pilih Pembaruan perangkat lunak.

Hape realme 8 Pro hadir dengan fitur kamera sebagai salah satu daya tarik utamanya. Kamera utama realme 8 Pro, menggunakan sensor Samsung HM2 108MP dengan ukuran pixel 0,7mikron.

Kamera ini juga dilengkapi teknologi seperti 3X in-sensor zoom, 9 in 1 pixel binning, dan smart ISO. terdapat juga, lensa ultrawide 8MP, makro 2MP, dan BW 2MP. Jika ingin swa foto, tertanam kamera selfienya 16MP.

Soal tampilan, hape ini menggunakan desain bernama Infinite Bold Design dengan proses AG crystal. Pada bagian belakang bodinya ada tulisan Dare To Leap, dan hadir dalam dua pilihan warna, Infinite Blue dan Infinite Black.

Layar realme 8 Pro, menggunakan panel Super AMOLED 6,4 inch FHD+, refresh rate 60Hz dan touch sampling rate 180Hz. Dapur pacunya dikomandoi chipset Snapdragon 720G, dengan RAM 8GB dan storage 128GB, serta slot micro SD.