Video News : Peduli Pendidikan, XL Ajak Pelanggan Donasi Kuota ke Sekolah Terpencil

GadgetSquad.ID – Tidak hanya sekedar ingin mencari untung, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), menunjukan komitmennya untuk membangun dunia pendidikan di Tanah Air, khususnya di daerah pelosok.

sponsored

Bentuk komitmen tersebut, diwujudkan dalam program “Gerakan Donasi Kuota”.
Dengan memanfaatkan teknologi 4G, program diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah terpencil.

Gerakan Donasi Kuota ini diluncurkan oleh Chief Service Management XL Yessie D Yosetya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Wali Kota Sabang Zulkifli Adam di Sabang, Aceh, Selasa (29/8/2017).

Sementara di Jakarta, peluncuran gerakan ini disaksikan Presiden Direktur sekaligus CEO XL Dian Siswarini dan Menkominfo Rudiantara melalui video conference.

Dalam sambutannya Dian Siswarini, bertutur, program ini merupakan inovasi XL Axiata untuk menambah nilai manfaat atas layanan telekomunikasi dan data dari XL bagi masyarakat Indonesia, seiring dengan semakin luasnya jaringan internet cepat 4G LTE yang terus kami bangun hingga ke pelosok-pelosok daerah.

“Diharapkan, gerakan ini akan mampu memberikan kesempatan anak-anak kita di daerah-daerah terpencil mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik, serta menjadi sarana mempersiapkan mereka memasuki era digital,” paparnya.

Terpisah, Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, internet cepat kini menjadi salah satu sarana vital bagi pemerintah dalam meningkatkan dan memeratakan kualitas pendidikan hingga ke pelosok-pelosok Indonesia.

“Kami menyambut baik dukungan dan partisipasi masyarakat, termasuk dukungan berupa penyediaan akses ke internet yang dilakukan oleh XL Axiata dan para pelanggannya,” kata Muhadjir.

XL Axiata mentargetkan donasi ini akan bisa tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai wilayah selama setahun pertama. Dengan demikian diharapkan ratusan ribu siswa akan bisa mendapatkan manfaat dari program di tahun pertama.

Lalu bagaimana cara pelanggan memberi Donasi? Caranya sangat mudah, pelanggan yang ingin mendonasikan kuota paket data Xtra Combo (berapa pun besarnya) dapat mengakses *133*888#. Kemudian pilih kuota yang ingin didonasikan.

Nantinya mekanisme penyaluran kuota donasi akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.