GadgetSquad.id – Vivo dan ZEISS, produsen lensa kamera,  memgumumkan kolaborasi dalam mengembangkan teknologi kamera Hp terbaru. Keduanya akan mendirikan Vivo ZEISS Imaging Lab. Itu merupakan program R&D bersama yang fokus pada pengembangan solusi inovatif teknologi kamera smartphone.

Dileporkan GSM Arena, program ini akan mengawasi pengembangan dan rekayasa bersama komponen optik untuk kamera Hp terbaru andalan vivo masa depan. vivo telah memiliki beberapa pusat R&D pencitraan di seluruh dunia, yang memiliki total lebih dari 700 staf. Namun, sekarang bisa memanfaatkan pengalaman puluhan tahun ZEISS dalam mengembangkan optik dan opto-elektronik.

Baca juga : vivo X60 Rilis 28 Desember Bawa Prosesor Exynos 1080

Kemitraan ini juga akan memulai kampanye vivo ZEISS Master Photography untuk mempromosikan sistem pencitraan kamera Hp terbaru yang akan dikembangkan. Dan untuk menginspirasi pengguna dalam menikmati kreativitas mereka dengan smartphone andalan vivo.

Produk pertama dari kemitraan vivo-ZEISS akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Seri vivo X60 dengan lensa ZEISS Vario-Tessar yang menampilkan teknologi kamera lapisan anti-reflektif T.

vivo X60 yang diperkiralan dirilis pada 29 Desember 2020 juga akan menggunakan algoritma PoP 3D ZEISS untuk rendering bokeh. Teknologi kamera yang dikembangkan bersama dengan ZEISS akan menjadi fitur premium untuk ponsel vivo kelas atas di masa depan.

Jauh sebelumnya, Zeiss juga sudah menjalin kerjasama dengan vendor smartphone lainnya, yaitu Nokia. Saat itu ketika Nokia masih berada pada masa jayanya. Sejumlah produk smartphone NOkia kala itu sudah mengadopsi teknologi lensa kamera buatan Zeiss.