GadgetSquad.id – Hape Vivo V21 5G akan tampaknya segera diluncurkan di Indonesia dan India. Smartphone tersebut diduga telah terlihat di situs sertifikasi Telekomunikasi Indonesia dan Bureau of Indian Standard (BIS).

Daftar BIS yang diduga Vivo V21 5G itu telah dibagikan oleh keterangan rahasia Mukul Sharma. Kabar tersebut muncul beberapa hari setelah smartphone tersebut terlihat di situs sertifikasi Indonesia Telekomunikasi, sebagaimana dilaporkan Gadget NDTV.

Meskipun tidak ada informasi konkret tentang spesifikasinya, laporan mengatakan bahwa seri V21 diharapkan mengemas fitur-fitur baru. Seperti kamera yang lebih baik, dan perangkat keras yang lebih bertenaga dibandingkan dengan seri V20. 

Menurut Sharma, Vivo V21 5G hadir dengan nomor model V2050. Ponsel cerdas yang diduga terlihat di situs sertifikasi Telekomunikasi Indonesia ini juga memiliki nomor model yang sama. Tapi tidak banyak informasi yang tersedia saat ini kecuali bahwa smartphone dibekali teknologi 5G.

Pendahulunya, Vivo V20, adalah hape 4G, dan nyatanya hanya seri Vivo V20 Pro yang diluncurkan sebagai perangkat 5G di India. Lebih lanjut, Vivo diharapkan segera mengumumkan atau setidaknya mulai menggoda smartphone tersebut di berbagai pasar. 

Seperti yang disebutkan, belum banyak yang diketahui tentang desain smartphone tersebut, atau tentang jumlah hape yang akan diluncurkan Vivo di bawah seri yang akan datang. Raksasa teknologi Cina itu mungkin mengikuti struktur tahun lalu untuk meluncurkan Vivo V21 SE kelas bawah, model biasa Vivo V21, dan Vivo V21 Pro kelas atas.

Ada kemungkinan juga bahwa tidak seperti pendahulunya, perusahaan dapat mengenalkan beberapa hape 5G di jajarannya. Sejauh menyangkut spesifikasi seri Vivo V21, mereka cenderung menawarkan kamera yang lebih baik, desain berbeda, serta internal yang lebih bertenaga dibandingkan dengan seri Vivo V20.