Waduh, Smartphone Xiaomi Tak Lagi Murah?

0

HP 5G Pertama XIaomi Mi Mix 3 5G 2 (2)GadgetSquad.ID – Mampu menghadirkan hape spek tinggi dengan harga murah, sudah menjadi identitas semua smartphone produk Xiaomi.

Mulai dari perangkat entry level hingga flagship-nya dijual dengan harga yang masih bisa dijangkau. Namun sepertinya identitas itu akan segera berubah.

Namun belum lama ini CEO Xiaomi menyebutkan, harga smartphone besutan Xiaomi bisa jadi akan lebih mahal ketimbang saat ini.

“Sebenarnya, kami ingin menyingkirkan reputasi perangkat smartphone kami harganya di bawah 2.000 yuan (sekitar Rp 4,2 jutaan). Kami ingin lebih banyak berinvestasi dan membuat produk-produk yang lebih baik,” kata CEO Xiaomi Lei Jun, sebagaimana dikutip Android Authority.

Dia menambahkan, kemungkinan ini adalah terakhir kalinya Xiaomi menjual smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan harga di bawah 3.000 Yuan (sekitar Rp 6,3 jutaan).

“Saya mengatakan kepada internal (Xiaomi), mungkin ini terakhir kalinya harga smartphone kami di bawah 3.000 Yuan,” ujar Lei Jun, merujuk pada Mi 9.

“Di masa depan, smartphone kami mungkin akan lebih mahal, tidak banyak (kenaikannya), tetapi mungkin sedikit lebih mahal,” tutur dia.