Harga 2 Jutaan, Redmi Note 7 Pro Bakal Kuasai Pasar Smartphone Indonesia

0

GadgetSquad.id – Setelah minggu lalu CEO Redmi Lu Weibing mengungkapkan perilisan Redmi Note 7 Pro pada akun sosial media weibo, akhirnya Redmi Note 7 Pro pun meluncur secara resmi.

Xiaomi-Redmi-Note-7-pro

Redmi Note 7 Pro memiliki dua varian, yaitu versi tertingginya memiliki RAM 6GB + 128GB internal storage. Untuk versi murah nya memiliki RAM 4GB + 64GB internal storage. Perangkat ini terdapat slot microSD yang dapat memperbesar penyimpanan data.

Untuk display, Note 7 Pro memakai layar 6.3-inch Full HD+ dengan resolusi 1080×2340 pixels. Untuk masalah durability, 2.5D Gorilla Glass 5 telah terpakai untuk melapisi lapisan bagian depan maupun belakang. Dari desain, smartphone ini terlihat futuristik dengan bazel minim dan kamera depan dengan notch waterdrop.

redmi note 7 pro

Baca juga: Redmi Note 7 Pro Bakal Jadi Hp Snapdragon 675 Pertama Xiaomi

Hp ini menggunakan prosesor Soc snapdragon 675. Dengan OS Android 9.0, hp ini siap melayani pengguna dengan tampilan baru dan respon yang lebih cepat. Xiaomi mengatakan pada Redmi Note 7 Pro terdapat enhanced system optimization dimana akan mempercepat sistem sebanyak 10%. Smartphone ini memakai USB Type-C, 3.5mm audio jack dan dual-SIM.

Pada bagian kamera, terdapat 48MP dengan lensa f/1.79 dan 5-megapixel depth sensor support 4K video. Pada kamera depan tersedia 13 MP. Xiaomi pun menambahkan beberapa fitur pada kameranya yaitu Night Mode, AI scene detection, dan AI portrait 2.0.

Xiaomi membanderol hp ini dalam di India dengan harga Rs. 13,999 atau sekitar Rp2.8 juta untuk versi 4GB+64GB, dan untuk tipe 6GB+128GB di banderol dengan harga Rs. 16,999 atau sekitar Rp3,4 juga.

Dapat Sertifikasi TKDN, Kapan Redmi Note 7 Rilis di Indonesia 5

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro vs Redmi Note 7, Bagus Mana?

Hp Xiaomi Redmi Note 7 siap masuk di Indonesia sebentar lagi. Kabar ini diketahui melalui adanya sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di situs resmi Kemenperin.

Dari situs resmi Kemenperin nampak produk terbaru Redmi Note 7 dapat sertifikasi pada tanggal 27 Februari 2018. Sertifikasi ini diajukan oleh PR Erajaya Swasembada TBk. Produk dengan codename MI M1901F7G ini mendapatkan Nolai TKDN 30.03%, yang artinya sudah lolos uji TKDN.

Untuk sementara ini, belum ada informasi resmi kapan hp ini akan launching di Indonesia, tetapi untuk pembelian online, Xiaomi mengabarkan akan menjual hp ini lewat official webnya yaitu Mi.com.