Gadget 2019: Dari Chipset 5G hingga Hp Berdesain Jam dan Bisa Dilipat

0

GadgetSquad.id – Pada 2019 ini, MWC 2019 memang menunjukkan semua peningkatan pada smartphone, gadget atau lainnya. Pada pameran ini akan mewakili apa yang akan terjadi pada Gadget 2019.

2019 Gadget : Semua tentang 5G, Foldable, dan Processor Mumpuni

Bagaimana tidak, perubahan dari design, jaringan, dan kecepatan respon dari hp satu dengan lainnya sangat menjadi perhatian dalam perhelatan MWC 2019 di Barcelona tersebut.

Dari smartphone yang malah membesar, sampai smartphone berwujud smartwatch ada pada ajang bergengsi itu. Bentuk – bentuk seperti ini bukan semata-mata eksperimen saja tapi mendorong smartphone yang berbentuk standart saja, hingga agar dapat perhatian dari pengguna gadget.

Mirip Batu Bata, Energizer Power Max P18K Pop Punya Baterai 18000mAh Bertahan Hingga 50 hari (2)

Baca juga: Daftar Gadget Terbaru yang Meluncur di IFA 2018

Untuk ajang kompetisi foldable phone, yang menjadi perhatian besar perhelatan ini ada pada Huawei dengan Huawei Mate x nya, dan Samsung dengan design mewah Samsung Galaxy Foldnya.

Tidak sampai situ, bahkan energizer mengeluarkan smartphone tipe foldablenya pada ajang tersebut yang kurang mendapat perhatian karena design yang kurang “dapet” bagi para pendatang pada acara tersebut.

Energizer, dan Nubia menjadi kompetitor dengan design yang berbeda dengan yang lain, energizer menawarkan handphone yang sangat tebal dengan kapasitas baterai 18000mAh, dan Nubia Alpha dengan smartphone berbentuk smartwatchnya.

Nubia alpha

Baca juga: Di MWC 2018 Bakal Hadir HP dengan Baterai 16,000 mAh

Dengan ukuran yang sangat besar, dapat di sebut bahwa Energizer Power Max P18K pop adalah baterai dengan handphone didalamnya, bukan handphone yang berisi baterai.

Processor chip yang datang dari Qualcomm bernama Snapdragon 855 didapati ada pada dapur pacu smartphone – smartphone high end disana, karena processor tersebut yang akan menjadi dasar processor 5G pada tahun 2020 nanti, walaupun chip yang sekarang masih LTE-only.

Hp lipat Huawei Mate X (9)

Dan betul sekali, tidak akan dapat ditemui smartphone yang telah memakai 5G di MWC 2019, karena Qualcomm sendiri menyebutkan flagship processor 5G akan siap pada tahun 2020.

Beberapa smartphone yang terdapat disana hanya “support” 5G tanpa adanya jaringan 5G pada smartphonenya. Mungkin dapat disebutkan bahwa “support” 5G pada bagian ini adalah dengan kapasitas baterai yang lebih besar dibanding hp terdahulu.

prosesor 5g

Selain itu ada antena yang dapat mengcover sinyal 5G pada nantinya. Bahkan LG dengan jelas berbicara bahwa tidak akan merilis LG V50 sebelum jaringan 5G benar – benar muncul kepermukaan.