Wow, Harga Asli Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Hanya Rp 8 Jutaan

GadgetSquad.ID – Galaxy Note 20 Ultra menjadi smartphone seri premium terbaru yang dirilis oleh Samsung. Layaknya hp kelas premium, sudah pasti Galaxy Note 20 Ultra dilego dengan harga yang tidak murah.

Yup, harga Galaxy Note 20 Ultra dilego memang cukup menguras kantung, di Indonesia sendiri hp ini dibanderol mulai dari Rp 17 jutaan.

Pertanyaan saat ini, berapa kira-kira modal Samsung untuk memproduksi Galaxy Note 20 Ultra. Berdasarkan laporan Counterpoint Research, modal produksi Galaxy Note 20 Ultra kabarnya, tidak sampai setengah dari harga jualnya.

Seperti dikutip dari Gizmochina, riset Counterpoint Research mengungkap, bahwa biaya produksi Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G mencapai USD 549 atau setara Rp 8,2 jutaan.

Analis Senior Counterpoint, Ethan Qi, memuji Samsung yang telah bekerja dengan baik dalam hal rancangan produk, manufaktur, dan mengintegrasikan komponen dan teknologi inovatif dalam desain smartphone yang tipis dan tampilan yang kokoh.

“Dari segi biaya produksinya pun sangat kompetitif. Total biaya produksinya sekitar USD 549 (setara Rp 8,2 juta),” kata Ethan Qi.

Galaxy Note 20 Ultra 5G sendiri didukung dengan teknologi semikonduktur milik Samsung dan Qualcomm.

Counterpoint menyebut, Galaxy Note 20 Ultra memadukan teknologi terbaru dengan sejumlah komponen, desain, dan proses manufaktur menggunakan teknik yang canggih.

Meski demikian, biaya-biaya lain seperti ongkos tenaga kerja, biaya pemasaran serta riset, dan lain sebagainya tentu juga harus turut diperhitungkan dalam menentukan harga jual ponsel.