GadgetSquad.id – Menurut keterangan rahasia, yang memiliki koneksi internal di Samsung, telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengembangkan sensor kamera 600 MP. Untuk membuktikannya, sumber itu telah membagikan apa yang tampak seperti slide dari dokumen atau presentasi internal mengenai sensor tersebut.

Dilansir GSM Arena, informasi itu sangat kuat untuk dipercayai. Karena dua slide mengungkapkan cukup banyak informasi, mulai dari beberapa spesifikasi utama hingga motivasi di balik proyek sensor kamera tersebut tersebut.

Baca juga : Hp 5G Samsung Galaxy A32 Bakal Dijual Murah

Dikatakan bahwa karena perekaman video 4K dan 8K menjadi lebih umum, Samsung ingin menyelesaikannya dengan sensor kamera yang lebih besar, yang memungkinkan untuk video yang diperbesar tanpa mengorbankan kualitas terlalu banyak. 

Sensor kamera ISOCELL 600 MP, bagaimanapun, tidak akan segera hadir karena Samsung harus menyelesaikan masalah dengan benjolan kamera terlebih dahulu. Karena semakin besar ukuran sensor, maka semakin besar pula perangkat kameranya.

Sensor besar 1/ 0,57 inci harus mengambil kira-kira 12 persen dari panel belakang ponsel dan akan menonjol sekitar 22mm. Lagi pula, kita berbicara tentang sensor 600 MP yang sangat besar dengan ukuran piksel 0,8μm.