GagdetSquad.ID – Punya duit dua jutaan, tapi ingin punya hape dengan desain kece, fitur kekinian performa gacor, sepertinya dulu hanya sebuah mimpi. Tapi Xiaomi coba mewujudkan mimpi tersebut, dengan merilis Redmi 12 ke Indonesia. Redmi 12 diyakini bisa membawa user naik level.

Yup, membuka bulan kemerdekaan ini Xiaomi langsung memanaskan mesin, untuk naik level dengan merilis Redmi 12 ke Indonesia. Hape tersebut diyakini bisa membawa Redmi naik level.
Rendy Tonggo Marketing Manager Xiaomi Indonesia, menuturkan Redmi 12 yang baru dirilis akan membuang image hape dua jutaan, yang dikenal punya desain asal-asalan, fitur pas-pasan, dan bikin deg-degan. Namun, tidak demikian dengan Redmi 12.
“Redmi 12 bakal membawa pengguna smartphone Rp 2 jutaan naik kelas. Naik level dengan Redmi 12, karena membawa desain yang mewah, yang sleek dan simpel,” tegasnya.
Apakah langkah tersebut bisa membuat Redmi laris manis, sekaligus membawa Xiaomi naik kelas? Sebelum jauh kesana, berikut spesiufikasi yang diyakini bisa membuat kamu yang naksir jadi naik kelas, saat menggenggam Redmi 12.
Pada area layar, Redmi 12 mengusung display 6,79 inch dengan resolusi Full HD+. Hape ini sudah mengadopsi refresh rate 90 Hz, untuk memberikan kesan smooth saat scrolling media sosial.
Dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek Helio G88, disokong RAM 8G + 8GB RAM virtual, plus internal besar hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh. Soal fotografi,  Redmi 12 membawa kamera 50 MP bersanding lensa ultra-wide 8MP dan makro 2MP. Sementara di depan terdapat kamera selfie 8MP.
Xiaomi menjanjikan Redmi 12 punya durabilitas yang baik. Tidak hanya mengantongi IP53 (tahan debu dan percikan air), HP ini sudah terlindungi kaca Gorilla Glass dan memberikan garansi 15 bulan.
Redmi 12 dijanjikan akan mendapatkan update Android sebanyak dua kali. Selain itu, HP ini diberikan update keamanan hingga tiga tahun. Harga Redmi 12 versi 8GB/128GB Rp 1.999.000. Sementara harga Redmi 12 versi 8GB/256GB dilepas Rp 2.199.000.