Xiaomi Redmi 9 Resmi Rilis, Dibanderol Dibawah Rp 2 Juta !

Setelah Redmi Note 9 series meluncur, tidak perlu waktu yang lama bagi Xiaomi untuk meluncurkan produk terbarunya yang datang dari kelas entry-level yakni, Redmi 9. Dalam peluncurannya dilakukan secara daring melalui kanal Youtube Xiaomi Indonesia bersamaan dengan perkenalan antarmuka pengguna baru MIUI 12.

“Redmi 9 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik di harga terbaik di kelasnya. Dilengkapi quad camera dengan harga kisaran di bawah 2 juta membuat Redmi 9 menjadi pilihan jelas bagi pengguna yang menginginkan pengalaman premium dengan harga ponsel terjangkau. Kehadiran Redmi 9 juga melengkapi keluarga seri jawara di Indonesia,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yaitu Redmi 8, smartphone ini membawa perubahan yang signifikan dan menjadi seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang serbaguna untuk mendukung pengguna mengabadikan berbagai momen spesial di keseharian mereka. Konfigurasi ini terdiri dari lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP dan depth sensor 2MP.

Redmi 9 hadir dengan layar Dot Drop berukuran 6,53 dan resolusi FHD+ (2340x1080p), lebih besar dan lebih baik dibanding smartphone lain di kelas yang sama. Ditenagai oleh MediaTek Helio G80, Redmi 9 memberikan performa yang jauh lebih baik hingga 107% dibandingkan Redmi 8.

Redmi 9 semakin menjadi pilihan lengkap untuk mendukung kaum muda di Indonesia dalam kegiatan sehari-hari, bahkan seperti bisnis, hobi dan hiburan, dengan dukungan baterai 5020mAh serta desain yang kekinian.

Jika diperhatikan dengan seksama, pada back cover Redmi 9 ini punya dua tekstur yang berbeda. Lingkaran yang mengitari area kamera, bertekstur polos, sedangkan dibagian luar lingkaran memilki tekstur garis-garis agar tidak licin dan nyaman saat digenggam.

Dalam kesempatan yang sama, Xiaomi Indonesia juga resmi memperkenalkan MIUI 12. Sistem antarmuka teranyar dari Xiaomi ini akan memberikan pengalaman penggunaan OS bintang lima kepada pengguna. Hal ini antara lain karena serangkaian optimasi bottom up serta desain user interface yang segar dan sistem animasi yang inovatif di mana pengguna dapat menikmati pengalaman menggunakan sistem operasi yang lebih hidup dan nyata.

Fitur-fitur baru yang ada pada MIUI 12 di antaranya adalah Super Wallpaper yang mengkombinasikan Always-on-display, Home Screen, dan Lock Screen dalam suatu tampilan misi luar angkasa yang mengasyikkan, fitur dark mode, hingga fitur multitasking dengan floating windows.

Harga dan ketersediaan

Untuk pasar Indonesia Redmi 9 tersedia dengan tiga pilihan warna yakni Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple. Redmi 9 dibanderol dengan harga Rp1.799.000 untuk varian 3 GB/32 GB sedangkan untuk varian RAM 4 GB/64 GB dijual dengan harga Rp 1.999.000. Perangkat teranyar ini mulai bisa dibeli pada tanggal 15 Juli di sejumlah e-commerce dan Authorized Mi Store pukul 13.00 WIB.