OPPO Akan Hadirkan Teknologi Fast Charging Tercepat !

GadgetSquad.id – Fitur pengisian daya cepat atau Fast Charging bisa dibilang sudah menjadi fitur wajib yang harus ada di smartphone terbaru saat ini. Bukan apa-apa, ini lantaran fitur Fast Charging memang begitu dibutuhkan oleh kebanyakan pengguna smartphone zaman sekarang.

fast charging OPPO

Berkat fitur Fast Charging, yang biasanya proses charger baterai smartphone memakan waktu yang lama untuk bisa terisi penuh, kini membutuhkan waktu charging yang lebih cepat. Sehingga tidak perlu lagi menunggu berlama-lama hingga smartphone bisa digunakan kembali.

Baca juga : Ini Dia OPPO Reno4 yang Bakal Dirilis Sebentar Lagi

Berbagai vendor smartphone pun tidak ketinggalan untuk menyematkan fitur Fast Charging pada tipe smartphone terbarunya. Salah satunya OPPO sudah sejak lama mengembangkan sendiri teknologi Fast Charging buatannya yang dinamakan dengan VOOC Flash Charge dan Super VOOC.

Bahkan belakangan OPPO dikabarkan kembali mengembangkan teknologi Fast Charging miliknya yaitu Super VOOC hingga berkekuatan 125 Watt. Ini terlihat dari unggahan pada akun Twitter resmi OPPO yang memperlihatkan sebuah teaser video bertuliskan 65W kemudian berubah menjadi 125W.

Sebagai informasi, sebelumnya OPPO sudah melakukan inovasi dengan mengembangkan teknologi pengisian daya cepat berupa SuperVOOC 2.0 berkekuatan 65W. Teknologi ini sudah dibenamkan pada beberapa tipe smartphone OPPO, seperti : OPPO Reno Ace, Ace2, Find X2, dan Find X2 Pro.

Teknologi SuperVOOC 2.0 yang memiliki output 65 Watt memungkinkan pengisian daya baterai smartphone yang sangat cepat. Berkat teknologi ini baterau dari kondisi 0% hingga mencapai 100% hanya butuh waktu 30 menit saja. Jadi bisa terbayang kan bagaimana dengan teknologi fast charging berkekuatan 125W terbaru yang dikembangkan OPPO? Sudah pasti inovasi teknologi terbaru ini akan mampu mengisi daya baterai lebih cepat lagi, karena memiliki output daya yang lebih besar, yaitu 125 Watt. Kabarnya teknologi pengisian daya baterai ini akan mampu mengisi daya baterai smartphone dari kondisi kosong ke penuh hanya dalam waktu 10 menit saja. Kalau benar, bisa dikatakan ini merupakan teknologi pengisian daya tercepat yang pernah ada hingga saat ini.

Meskipun teknologi ini mampu melakukan pengisian daya baterainya sangat cepat, namun OPPO memastikan teknologi ini juga akan aman dan tidak akan mengganggu kestabilan smartphone.

OPPO akan memaparkan secara lebih lengkap pada sebuah acara online yang akan disiarkan melalui kanal Youtube pada 15 Juli 2020 pada pukul 14.00 WIB.