Xiaomi Redmi Note 5, Resmi Mendarat di Tanah Air, Harganya Rusak Pasaran Lagi?

GadgetSquad.ID – Mengusung seri Redmi Note 5, Xiaomi menjadi pabrikan teranyar yang merilis hp berteknologi AI di Tanah Air. Dalam peluncurannya di Jakarta, Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, mengklaim, konsumen yang membeli Redmi Note 5, bakal merasakan pengalaman fotografi yang berkelas.

Hal ini lantaran, teknologi AI di Redmi Note 5, tertanam di dua titik, yakni kamera depan dan belakang. “Kali ini kami ingin hadir yang lebih memanjakan pengguna untuk memberikan pengalaman lebih di bidang fotografi,” ujarnya

Untuk spesifikasi kameranya sendiri, Redmi Note 5 dipersenjatai dual lensa 12MP dan 5MP dengan diafragma 1,4 micron pixel, di bodi belakang. Sedangkan kamera depan 13MP yang didukung LED selfie-light dan beautify 4.0.

Nggak hanya soal kamera, hp ini juga memiliki komposisi dapur pacu yang lumayan bertenaga. Kali ini Redmi Note 5 disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Untuk ram dan memori, hp ini tersedia dalam dua tipe, yakni RAM 3G plus internal 32GB, serta RAM 4GB dengan internal 64GB.

Spesifikasi lainnya, Redmi Note 5 ini datang mengusung lebar layar 5,99 inch dengan rasio 18:9 serta resolusi 2160 x 1080 FHD+. Redmi Note 5 memiliki slot SIM card hybrid. Menariknya, hp ini mampu menjalankan koneksi dual 4G secara bersamaan. Dari segi daya tahan, Redmi Note 5 dipersenjatai baterai 4000 mAh.

Sekarang masalah harga. Apakah kembali merusak pasar?

Xiaomi melego Redmi Note 5 versi RAM 3 GB dan memori internal 32GB, Rp 2,499 juta. Sedangkan untuk Redmi Note 5 tipe RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, dihargai Rp 2,999 juta.