Beranda Rekomendasi 15 Fitur Jagoan Hp Xiaomi Redmi Note 5 Yang Perlu Diketahui

15 Fitur Jagoan Hp Xiaomi Redmi Note 5 Yang Perlu Diketahui

Xiaomi kembali meluncurkan seri Hp terbaru di Indonesia. Setelah pada Februari 2018 lalu merilis Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, kini hadir seri terbaru yaitu Xiaomi Redmi Note 5. Dan lagi-lagi Hp terbaru ini dibanderol dengan harga yang terbilang murah. Meski begitu Hp Xiaomi ini membawa sederet fitur unggulan yang patut diperhatikan. Dan berikut ini beberapa fitur tersebut :

  1. Prosesor Qualcomm Snapdragon 636

Xiaomi Redmi Note 5 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 636, yang terbilang prosesor terbaru yang hadir pada Hp yang ada di pasaran saat ini. Prosesor tipe ini menggunakan mikroarsitektur terbaru yang biasa digunakan pada prosesor Snapdragon seri 800. Prosesor ini meawarakan 50% performa lebih kencang dan 40% lebih hemat daya.

  1. Kinerja Lebih cepat

Ketika diukur menggunakan aplikasi Antutu Benchmark mendapatkan skor 16.693 atau 69% lebih cepat dibadingkan seri Redmi Note 4.

Baca juga : Xiaomi Redmi Note 5, Resmi Mendarat di Tanah Air, Harganya Rusak Pasaran Lagi?

  1. LPDDR4X RAM

Ini adalah versi RAM yang diklaim memiliki kecepatan paling tinggi yang tersedia di pasaran. Selain berkinerja lebih kencang , jenis RAM ini juga 35% lebih hemat daya dibandingkan LPDDR3 RAM

  1. Dual Kamera Belakang

Xiaomi Redmi Not e 5 dilengkapi dengan dual kamera di bodi belakang. Keduanya berresolusi 12 MPix (f1/1.9) + 5 Mpix. Dual camera ini menggunakan sensor kamera buatan Samsung. Selain itu juga diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

  1. Dual Pixel Autofocus

Dual kamera ini juga diperkuat Dual Pixel Autofocus. Fitur ini bisa mengambil objek foto dengan akurasi lebih cepat dan lebih baik dibandingkan fitur PDAF (phase detection autofocus).

  1. Pixel Lebih Besar

Dual Kamera di Hp Xiaomi Redmi Note 5 memiliki 1,4 nm pixels, yang berarti memiliki ukuran pixel lebih besar . Sehingga  lebih banyak cahaya yang diterima, dan hasil foto bisa lebih terang meski di kondisi low light. Fitur ini biasanya ada di Hp seri flagship

  1. Electronix Image Stabilization (EIS)

Kamera di Xiaomi Redmi Note 5 juga sudah dilengkapi fitur EIS. Sehingga hasil jepretan kamera tetap fokus meski saat memotret atau merekam video dalam keadaan goyang.

  1. Kamera Depan 13 MPix

Kamera depan yang digunakan untuk berfoto selfie, Hp Xiaomi Redmi Note 5 mengandalkan kamera berresolusi 13 Mpix. Tenang saja, kamera depan ini juga bisa memotret selfie portrait alias foto selfie dengan efek bokeh.

  1. Face Unlock

Kamera depan juga dimanfaatkan untuk fitur Face Unlock. Jadi bisa membuka layar yang terkunci hanya dengan menghadapkan wajah ke arah kamera depan.

  1. AI Beuaty

Baik dual kamera belakang maupun kamera depan sudah sama-sama dibekali dengan fitur AI Beauty. Fitur ini bisa mempercantik atau memperhalus tampilan wajah pada foto dengan kemampuan yang semakin pintar, karena sudah berbasis AI.

  1. Komputasi Berbasis AI

Teknologi Artificail Intelligence yang ada pada kamera bisa mendeteksi  bagian tepi pada objek foto, sehingga tetap tajam dan hanya backgorund saja yang blur pada foto bokeh.

  1. HDR di kamera depan

Kamera depan pada Hp Xiaomi ini juga dilengkapi dengan fitur HDR. Sehingga saat foto selfie membelakangi sinar matahari, hasil fotonya tetap terlihat terang dan tidak backlight.

Baca juga : Mau Tahu Kehebatan Kamera Hp Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru ? Ini Hasil Fotonya !

  1. Baterai Tahan Lama

Daya tahan hidup Hp Xiaomi terbaru ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dengan kapasitas itu membuat Hp ini bisa bertahan selama, 20 hari (keadaan standby), 17 jam (memutar musik), 14 jam (nonton video), 8 jam (bermain game), 8 jam (HD video recording ), 7 jam (FHD video recording) dan 14 jam (pakai GPS).

  1. Dual 4G Standy

Hp Xiaomi ini sudah medukung dual simcard. Kedua simcard ini memiliki kemampuan dual 4G standy, yang artinya bisa mengaktifkan koneksi 4G secara berbarengan. Namun untuk salah satu slot simcard harus bergantian dengan kartu memori MicroSD

  1. Dua Varian

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dalam dua varian, yaitu yang dibekali RAM 4 GB + Memori  Internal 64 GB, ini dijual seharga Rp2.999.000. Serta varian dengan RAM 3 GB + Memori internal 32 GB yang dibanderol Rp2.499.000.