XL Axiata Sediakan Informasi Mudik dalam Format Digital

 

mudikXL Axiata menjalin kerjasama dengan sejumlah Kementrian dalam menghadirkan layanan informasi mudik dalam format digital. Ide kerjasama ini berangkat dari kenyataan bahwa saat ini masyarakat lebih banyak mencari dan mendapatkan informasi seputar perjalanan mudik melalui perangkat digital atau internet.

XL Axiata menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan dan instansi terkait lain, seperti Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Direktorat Jenderal Bina Marga, dan Korlantas Polri.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, “XL Axiata dengan senang hati akan membantu pemerintah dalam penggunaan sarana digital untuk mengakses informasi mudik”

Baca juga : Ini Daftar Promo Mudik dan Lebaran dari XL

Informasi seputar mudik yang tersebut antara lain meliputi informasi mengenai call center dan nomor telp darurat yang bisa dihubungi pemudik terkait kebutuhan mudik, daftar tarif jalan tol Jawa, daerah rawan kecelakaan, serta Posko Kesehatan dan rest area yang disediakan Kemenhub.

Selain itu, juga ada informasi mengenai persiapan sebelum melakukan perjalalan mudik, seperti seputar kesehatan sebelum dan selama mudik, himbauan menyiapkan e-money atau uang elektronik, hingga informasi mengenai objek wisata di sepanjang jalur mudik.

Baca juga : Mau Pulang Kampung? Gunakan Aplikasi Ini Supaya Mudik Kamu Lancar

Pelanggan XL Axiata bisa mengakses informasi seputar mudik tersebut melalui sejumlah layanan digital yang tersedia antara lain melalui SMS LBA (location based advertising) yang disebarkan di titik-titik mudik sesuai dengan informasi yang disampaikan. Dengan demikian informasinya akan menjadi lebih efektif.

Informasi mudik juga bisa pelanggan akses melalui website www.sisternet.co.id yang menjadi saluran komunitas perempuan binaan program Sisternet XL Axiata. Selain itu, juga bisa diakses melalui saluran MyXL, yang merupakan akses layanan digital XL Axiata bagi semua pelanggan. Pelanggan XL Axiata mulai bisa mendapatkan informasi seputar mudik ini antara H-10 hingga H+10 lebaran.