Mau Pulang Kampung? Gunakan Aplikasi Ini Supaya Mudik Kamu Lancar

0

Jelang lebaran, kagiatan pulang kampung selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Nah, dalam perjalanan mudik, kamu harus persiapkan dengan matang mulai dari perangkat gadget yang akan dibawa hingga aplikasi yang harus kamu install di hp.

Mau Mudik Gunakan Aplikasi Ini di Hp Kamu
Foto: railwaygazette.com

Berikut ini adalah aplikasi di hp atau smartphone yang wajib diinstall supaya mudik Lebaran kamu lebih lancar dan nyaman.

Aplikasi Chating

Untuk berkomunikasi dengan tema atau group chat, tenpu bisa membunuh kebosanan. Untuk itu aplikasi ini juga penting. Dengan aplikasi ini kamu masi bisa berkomunikasi dengan pacar, rekan atau sahabat yang juga sedang melakukan perjalanan mudik. Banyak aplikasi chat yang bisa digunakan, seperti WhatsApp, Telegram, Line, Facebook messenger dan yang lainnya.

Aplikasi Sosial Media

TIdak ingin ketinggalan di jejaring sosial maka siapkanlah apikasi media sosial favorit kamu. Sebut saja seperti Instagram, Path, Facebook atau yang lainnya yang bisa kamu gunakan. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan update status selama perjalanan kamu pulang kampung. Tidak hanya itu, kamu bisa juga mengunggal foto atau video saat mengabadikan moment penting dalam perjalanan.

Baca Juga: 16 Gadget Pilihan Untuk Mudik Lebaran 2018

Aplikasi Map Untuk Mudik dan Pulang Kampung

Jika kamu melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi, maka aplikasi peta atau navigasi sudah tentu harus kamu siapkan. Sebenarnya ada banyak aplikasi peta dan navigasi yang bisa kamu pilih beberapa diantaranya seperti Google Maps, Here Maps atau WAZE.

Ketiga aplikasi ini sangat bagus dalam menunjukan arah kamu dalam melakukan perjalanan pulang kampung. Bahkan aplikasi ini bisa mengetahui lokasi kemacetan dan estimasi berapa lama jarak tempuh menuju satu tempat tujuan. Saat hal tersebut terjadi, kamu aka diberikan jalur alternatif, jadi perjalanan kamu makin lancar.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini pengguna juga bisa mengetahui tempat-tempat terdekat disekitar, seprti seperti pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, dan ATM.

Baca Juga: Mau Tiket Mudik dengan Harga Diskon 50% ? Begini Caranya !

Aplikasi Pesan Tiket

Berbeda jika kamu melakukan pulang kampung dengan menggunakan kedaraan umum. Maka kamu memerlukan aplikasi pemesanan tiket. Ada beberapa aplikasi pemesanan tiket yang bisa kamu pilih. Bisa aplikasi resmi atau menggunakan aplikasi sejenis traveloka.com, tiket.com, Pegipegi, Booking.com atau aladin.com.

Dengan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa memesan tiket dengan mudah, tapi banyak juga promo seperti diskon tiket kereta atau pesawat. Selain ringkas, apikasi tersebut juga juga menyediakan banyak fitur baik untuk pesan kamar hotel, atau yang lainnya.

Aplikasi musik player streaming

Perjalanan pulang kampung bisanya menempuh waktu yang cukup panjang. Oleh karenanya jangan sampai kamu engalami keposanan. Nah untuk membunh kebosanan kamu bisa menginstall aplikasi musik player straming secara online.

Saat ini ada beberapa aplikasi musik player streaming online seperti: Spotify, Joox, Deezer atau lainnya. Pada aplikasi tersebut kamu tidak perlu lagi memasukan lagu yang banyak di hp, karena secara streaming kamu bisa memilih lagu yang kamu suka karena saat lengkapnya lagu yang tersedia. jika kamu menggunakan paket data yang tepat kamu bahkan akan ditawarkan layanan free streaming, bisa dipastikan akan membuat kamu tidak bosan dalam perjalanan.

Baca Juga: Mantab, Telkomsel Ajak 8.000 Orang, Mudik Gratis

Aplikasi Video Streaming

Jika musik tidak membuat cukup membuat kamu seang dalam perjalanan. Kamu bisa menginstalll aplikasi Video streaming. Aplikasi jenis ini banyak yang bisa kamu pilih. Selain Youtube dad beberapa lainnya, seperti MOX, Netflix atau iFlix.

Aplikasi Game

Bagi kamu yang suka nge-game, maka saat ini banyak aplikasi dan game yang bisa kamu install. Beberapa diantaranya bisa kamu lakukan secara interaktf. Yang sedang nge-tren adalah game MOBA seperri Mobile Legend, AOV atau PUBG mobile. Selebihnya masih ada game lain yag mungkin kamu bisa pilihan game yang lebih ringan dan mudah untuk dimainkan

Atau jika kamu suka olahraga kamu bisa install game seperti Pro Evolution Soccer, FIFA, atau NBA.. Dengan game ini maka rasa jenuh kamu dalam perjalanan akan puadar seketika. Pokoknya bikin pulang kampung kamu asik dan jangan malah kezel sendiri yaa !