16 Gadget Pilihan Untuk Mudik Lebaran 2018

Daftar gadget pilihan untuk mudik lebaran-Techcentral
Foto: Techcentral

Lebaran hampir tiba, waktunya packing siapkan gadget pilihan untuk mudik lebaran. Buat kamu yang berniat merayakan Idul fitri di kampung halaman, jangan lupa bawa beberapa perangkat ini supaya perjalanan kamu tidak membosankan.

Pulang kampung bisa saja dilakukan baik dengan kendaraan pribadi, kereta atau akngkutan umum. Didalam perjalanan mudik kamu wajib siapkan beberapa gadget pilihan untuk menemani perjalanan mudik lebaran.

Daftar Gadget Pilihan Untuk Mudik Lebaran 2018

Perangkat gadget ini bisa kamu pilih beberapa diantaranya untuk temani kamu dibawa saat mudik Lebaran nanti, mana pilihan kamu

Smartphone

Smartphone atau hp adalah perangkat yang jangan sampai ketinggalan. Karena perangkat yang satu ini dianggap sebagai barang yang peling penting selain dompet berisi uang. Gadget pilihan ini tentunya ini merupakan gadget wajib dibawa mudik, karena banyak yang bisa kamu lakukan di waktu senggang saat dalam perjalanan. Sebut saja akses sosial media, main game seru, baca berita hingga cari informasi perjalanan.

Tablet

Tidak puas dengan smartphone karena layar yang kurang puas, perangkat tablet bisa jadi pilihan alternatif. Dengan kemampuan yang mirip dengan smartphone sudah pasti gadget yang satu ini sangat penting dibawa dalam perjalanan mudik lebaran kamu.

Deretan Hp Baru Terbaik dengan Prosesor Snapdragon 636 Mei 2018

MP3 music player

Takut baterai smartphone kamu cepat habis saat mendengarkan lagu? kamu bisa pilih perangkat Mp3 Musik player sebagai penggantinya. Karena tidak bisa dipungkiri, musuh utama saat mudik lebaran adalah ngantuk dan macet panjang. Dengan MP3 music player, maka perjalanan kamu jadi makin seru.

Earphone

Mp3 Musik player tentunya membutuhkan earphone yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan musik. Karena dalam menggunakan music player atau ponsel pintar untuk mendengarkan lagu, kamu tentunya ingin memanjakan telinga kamu dnegan suara yang bagus dan berkualitas. Dan akan lebih menyenangkan jika kamu dengarkan tanpa gangguan.

Car charger

Jika kamu mudik lebaran menggunakan kendaraan probadi seperti mobil, tentunya kamu harus siapkan Car Charger. Perangkat sangat penting jikalau gadget kamu membutuhkan isi ulang baterai. Siapa tahu ketika diperjalanan mudik kejebak macet yang mengular, maka kamu bisa manfaatin car charger untuk mengisi daya baterai smartphonemu.

Powerbank

Perangkat lain selain car charger adalah Powerbank yang fungsinya sama, yakni untuk mengisi ulang baterai gadget. Usahakan kamu membawa porwerbank dengan kapasitas besar. Karena powerbank berkapasitas besar dapat kamu gunakan untuk beberapa kali pengisian baterai gadget. Apalagi jika perjalanan mudik kamu menempuh jarak jauh.

Baca Juga: 8 Hp Android Terbaru Harga Rp 1 Jutaan Yang Bisa Jadi Pilihan

Flashdisk

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, maka kamu harus siapkan flash disk berkapasitas berar. Dengan flashdik ini bisa kamu manfaatkan sebagai media penyimpanan daftar lagu favorit yang bisa diputar via audio mobil. Jangan lupa pastikan juga mobile yang kamu pakai sudah mendukung membaca flashdisk mengusung port USB untuk pemutaran musik.

GPS (Peta digital)

Meski di smartphone sudah ada fitur GPS, nggak ada salahnya membawa gadget yang satu ini. Karena selain bisa menghemat baterai smartphone, perangkat ini bisa memberikan rekomendasi jalur terbaik untuk perjalanan kamu mudik. GPS atau Peta digital juga biasanya memiliki kinerja yang lebih stabil dibandingkan aplikasi di smartphone.

Phone Holder

Saat gunakan Car Holder di mobil pastinya kamu memerlukan phone holder. Maka jangan lupa siapkan akseosir gadget yang satu ini. Phone holder bisa menjaga smartphone atau GPS yang digunakan tetap berada di dashboard atau kaca mobil. Phone Holder bisanya juga tersedia kabel 2-in-1 yang bisa digunakan sekaligus untuk mengisi baterai smatphone dan perangkat gadget lainnya.

Baca Juga: Ini Daftar Hp Baru Terbaik Bulan Maret 2018

Kamera

Perjalanan mudik lebaran adalah momen yang jarang kamu lakukan. Jadi tidak ada salahnya untuk mengabadikan perjalananmu ke kampung halaman. Meski fitur kamera juga sudah tersedia di smartphone dan lebih mudah diunggah ke sosial media, tapi kamera masih bisa diandalkan untuk mengambil foto yang lebih optimal. Kamu bisa membawa kamera jenis DSLR, Mirrorless atau mungkin action camera.

Drone

Lebih keren lagi jika kamu mengabadikan gambar di kampung menggunakan drone. Dengan gadget ini, kamu bisa mengambil gambar melalui atas permukaan bumi. Drone juga bisa kamu gunakan untuk selfie ramai-ramai bareng keluarga besar.

MiFi

Untuk memperkuat kemampuan koneksi dalam perjalanan, tentunya kamu tidak hanya mengandalkan internet dari smartphone saja. Jadi perangkan mobile WiFi alias MiFi sangat penting sekali dibawa selama perjalanan mudik lebaran. Jika sudah, jangan lupa cek kuotadan pulsa didalamnya.

Smartwatch

Jam tangan pintar juga tidak kalah penting. Perangkat ini bisa jadi pilihan saat Lebaran. Karena saat lebaran kamu pasti banyak mengonsumsi makanan dibandingkan hari biasanya. Nah, untuk mengontrol kesehatan, kamu bisa mengandalkan smartwach maupun smart band. Selain itu, perangkat wearable ini juga bisa bantu memantau jumlah kalori yang terbakar.

Konsol games portabel

Game bisa membunuh kebosanan di dalam perjalanan, kamu bisa bermain game. Takut baterai smartphone habis untuk bermain game, kamu bisa gunakan konsol game portabel. Dengan gadget ini maka macet di perjalanan mudik tidak membosankan lagi. Kamu bisa gunakan konsol game portable seperti PSP atau Nintendo Switch.

Baca Juga: Ini Daftar Hp Terbaik dengan Prosesor Snapdragon 845

Bluetooth Gamepad

Tidak punya konsol game portabel, kamu bisa gunakan smartphone. Supaya lebih nyaman dalam bermain game kamu bisa gunakan Bluetooh gamepad. Dengan perangkat ini maka game yang kamu mainkan jadi lebih nyaman dan mudah untuk dimainkan. Atau kamu bisa menggunakan emulator konsol game.

Tongsis

Mengabadikan momen penting untuk perfoto, kamu mungkin juga melalukan selfie. Supaya selfie kamu lebih sempurna maka jangan pula gunakan Tongsis untuk pengambilan foto selfie. Dengan tongsis maka momen Idul Fitri bareng keluarga besar jadi lebih seru.

Laptop

Bekerja saat liburan memang tidak menyenangkan. Tapi disaat urgent saat smartphone kamu tidak nyaman digunakan untuk bekerja, maka kamu harus menyiapkan laptop mini atau laptop kecil. Perangkat ini dapat membantu kamu untuk bekerja dalam perjalanan.