Ini Daftar Hp Baru Terbaik Bulan Maret 2018

1

Hp baru terbaik di bulan maret 2018 ini sebagian besar rilis di MWC 2018

Bulan maret adalah yang dimana Mobile World Congress 2018 berlangsung,. Otomatis banyak hp baru terbaik yang bagus meluncur. Tidak Cuma hp, ada juga teknologi yang bermunculan pada ajang ini. ada hp sekelas smartphone andalan sampai hp fitur yang kembali dilahirkan.

hp baru terbaik

Beberapa dari kalian mungkin ingin mengetahui lebih jauh soal hp terbaik yang meluncur di bulan maret 2018, apa saja itu? Ini dia daftarnya.

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Di acara Unpacked 2018, Samsung rilis hp andalannya yang merupakan penerus dari S series. Hp tersebut adalah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Hp ini sudah pasti membawa 9 fitur baru, Apa saja fitur yang dibawa pada hp ini? salah satunya sudah pasti adalah fitur kamera.

Namun meski sama-sama membawa fitur kamera kedua smartphone Samsung Galaxy S9 da S9 Plus memeliliki banyak perbedaan.

Galaxy S9 Plus sudah dibekali dengan kamera ganda atau Dual Camera di bodi belakangnya. Sedangkan Galaxy S9 hanya membawa satu kamera belakang. Dual Camera yang ada di Galaxy S9 Plus terdiri dari kamera wide-angle Dual Pixel 12 MPix sensor, dengan apertures f/1.5 dan f/2.4. Dan kamera satunya yaitu 12 MPix telephoto lens dengan apertures f/2.4.

Sedangkan di bodi belakang Galaxy S9 terdapat kamera Dual Pixel 12 MPix sensor dengan apertures f/1.5 dan f/2.4. Untuk kamera depannya, kedua Hape ini sama-sama dibekali kamera berkekuatan 8 MPix AF sensor dengan  aperture f/1.7

Tidak hanya kamera, kedua hp ini juga membawa fitur lainnya pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus adalah adanya fitur emoji sejenis Augmented Reality Emoji. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat tampilan wajah dengan bentuk 3 dimensi (3D). Pengguna bisa mengubah-ubah tampilan rambut, warna kulit, baju hingga aksesoris.

Membawa prosesor terbaru, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus didukung prosesor terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 845. Dengan prosesor terbaru ini, tentu membuat kinerja kedua smartphone jadi makin cepat.

Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact

Tidak mau kalah Sony juga rilis di MWC 2018, yakni Xperia XZ2 dan XZ2 Compact. datang dengan tampilan yang baru, kedua hp ini meningkatkan dukungan kamera yang disematkan.

Sony mengemas kedua hp terbaruXperia ini dengan dengan layar dan teknologi audio yang lebih keren dibandingkan seri sebelumnya. Layarnya jua sudah kekinian karena sudah mengadopsi aspek rasio 18:9. Sony Xperia XZ2 dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci, sedangkan Xperia XZ2 Compact memiliki layar sedikit lebih kecil, yakni 5 inci. Keduanya memiliki resolusi layar yang sama, yakni Full HD+.

Sony juga membawa fitur fitur HDR lewat teknologi yang dikembangkannya, yakni X-Reality. Fitur lainnya yang turut disematkan ke dalam Xperia XZ2 dan XZ2 Compact adalah Dynamic Vibration System. Fitur ini sengaja dihadirkan untuk menganalisis suara yang keluar dari smartphone, seperti saat mendengarkan musik atau bermain game. Uniknya, fitur ini juga bisa menimbulkan getaran sesuai dengan suara yang keluar.

Baca Juga: Hp Xiaomi Garansi Resmi atau Distributor, Pilih mana?

Asus ZenFone 5, ZenFone 5Z dan Zenfone 5 Lite

Yan paling fenomenal mungkin Asus. Vendor hp asal Taiwan ini luncurkan 3 hp Mobile World Congress 2018, di Barcelona, Spanyol, Asus ZenFone 5, ZenFone 5Z dan Zenfone 5 Lite. Dimana ada 2 hp diantaranya tampangnya mirip sama iPhone x. Ketiga Hp ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok

Asus ZenFone 5 merupakan hp Asus dual-kamera dengan layar 6.2 inci. Ini merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90%. Meski layarnya berukuran 6.2 inci, tapi bodinya tetap compact sebanding dengan hp berlayar standar 5,5 inci.

Asus ZenFone 5Z mirip dengan Asus ZenFone 5, namun  adalah hp Asus dual-kamera dengan layar 6,2 inci. Hadir dengan layar all-screen yang menampilkan rasio screen-to-body 90%, meski begitu ukuran bodinya setara dengan Hp berlayar 5,5 inci.

Sedangkan adalah hp stylish layar 5,5 inci Full HD + IPS 6 inci memiliki rasio aspek Full View 18: 9 dan bezel ultraslim. Menampilkan sistem empat kamera dengan resolusi tinggi dan kamera wide angle baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Kamera utama beresolusi 20 MPix Sony di bagian depan dan 16 MPix di bagian belakang. Serta didukung kemampuan kamera sudut lebar 120° sekunder di depan dan belakang.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi 5A, Tes HP Xiaomi Harga Dibawah 1 juta

Nokia 1, 6, 8 Sirocco, 7 Plus, 8110

yang paling banyak merilis hp i bulan maret adalah Nokia, vendor asal finlandia ini lagsung rilis 5 ponsel. yang paling menarik perhatian sebenarnya bukan hp pintarnya melainkan hp Nokia pisang 8110. Hp legndaris ini muncul kembali serelah belasan tahun lamanya dikubur oleh Nokia.

Hp lainnya yang dirilis adalah 4 hp pintar, yakni Nokia 1 yang hadir dengan Android Oreo (Go edition), versi Android yang dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM 1GB atau kurang.

Nokia 8 Sirocco dengan membawa nama yang pernah dibawa pada ponsel sebelumya “sirroco”, smartphone ini menggunakan sensor dua kamera belakang yang dilengkapi dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama ultra-sensitif,

Ada juga Nokia 7 Plus dengan fitur khas Nokia Dual-Sight yang juga menggunakan dua sensor kamera belakang optik ZEISS.

Lalu ada lagi New Nokia 6 yang merupakan versi pembaharuan dari versi sebelumnya. Membawa desain presisi dengan menggabungkan unibody yang terbuat dari balok aluminium seri 6000 yang solid dengan proses anodisa dan polishing two-tone yang berlangsung selama 11 jam.a

Baca Juga: Ini 3 HP Xiaomi Harga 1 Jutaan Terbaru 2018

LG 

Nggak jadi rilis LG G7, produsen smartphone asal korea malah rilis LG K8 dan K10, yang merupakan pembaharuan dari hp pendahulunya. unggulkan kamera K8 dan K10 dibekali fitur phase-detection autofocus (PDAF).

LG K10 dibekali dengan sensor kamera 13MP pada bagian belakang dan kamera depan beresolusi tinggi 8MP yang mendukung Bokeh saat memotret selfie.

Untuk LG K8 memiliki mengunakan kamera utama 8MP dengan fitur baru. Fitur kameraya diperbarui memberikan kamera UX yang lebih canggih untuk pengambilan di cahaya rendah. Fitur favorit lainnya masih ada seperti Auto Shot, Gesture Shot, Flash untuk Selfie dan Quick Share.

Alcatel 1X

Meski tidak begitu terkenal di Indonesia, Alcatel juga rilis smartphone Android Go Edition, namanya Alcatel 1X. hp ini menggunakan layar 5.3 inci resolusi layar 480 x 960p dengan aspek rasio 18:9. RAM 1GB dan 2GB, memory internal 16GB, serta baterai berkapasitas 2460 mAh. Alcatel 1X akan menggunakan Android 8.1 Oreo.

ZTE Tempo Go

Hp Android Go lainnya ada ZTE Tempo Go. Hp ini gunakan LCD berukuran  5 inci yang menyediakan resolusi 854 × 480 piksel. Kinerjanya mengandalkan  prosesor Qualcomm MSM8909, yang dipasangkan dengan RAM 1GB dan penyimpanan memori  internal 8GB.

Vivo

Sayang Vivo tidak merilis Hp baru, tapi cuma memperkenalkan Hp konsep bernama Vivo APEX FullView. Hp ini punya teknologi terbaru Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning. Bezels depan dan samping hp ini tipis, cuma 1.8mm.

Yang keren adalah Rasio screen-to-body akan melebihi 98%. Jadi bagian depan hampir semuanya adalah layar hp. Didalamnya Vivo masuin Teknologi SoundCasting, Elevating Front Camera dan lainnya, Selengkapnya bisa dilihat disini.

1 KOMENTAR