Selain Samsung Galaxy S9 dan S9+, Daftar Hape Ini Juga Pakai Snapdragon 845

0
samsung galaxy s9
samsung galaxy s9alaxy s9

Selain Samsung Galaxy S9 dan S9+, daftar smartphone ini juga gunakan Snapdragon 845

Samsung Galaxy S9 dan S9+ dirumorkan bakal menggunakan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Tapi sebenarnya, selain Galaxy S9 ada smartphone lain yang siap menggunakan chipset prosesor ini, Smartphone apa sajakah itu?

Februari 2018, Samsung dikabarkan siap rilis Samsung Galaxy S9 dan S9 + gunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Produsen smartphone asal korea lainnya, LG juga siap rilis LG G7 pada bulan yang juga gunakan Qualcomm Snapdragon 845.

Baca Juga: Samsung Galaxy S9 dan S9+ Mulai Nongol, Kayak Apa ?

Bulan April, Xiaomi siap meluncurkan Xiaomi Mi 7 siap menggunakan Qualcomm Snapdragon 845. Diikuti oleh HTC U12 yang akan meluncur pada bulan Mei.

Bulan Juni OnePlus 6, ZTE nubia Z18, dan Sony Xperia XZ Pro-A disebut-sebut sudah siap rilis dengan menggunakan chipset Snapdragon 845.

Bulan september lagi-lagi Samsung juga sudah siapkan Samsung Galaxy Note9 yang mungkin akan bareng dengan LG V40.

Baca Juga: 10 Fitur di Samsung Galaxy S8 Yang Tidak Dimiliki iPhone 7

Lalu bulan Oktober ada Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, ZTE nubia Z18S dan Sony Xperia XZ2 dan HTC U12 + yang siap rilis dengan Snapdragon 845.

Pada bulan November Motorola akan keluar dari Moto Z 2019. Sedangkan Desember OnePlus lagi-lagi siapkan 6T dan nampaknya Samsung juga akan merilis smartphone flip W2019, penerus dari seri W2018.

Baca Juga  Harga dan Spesifikasi Xiaomi Black Shark

Keunggulan Chipset Qualcomm Snapdragon 845

Chipset Qualcomm Snapdragon 845 sendiri memiliki kelebihan di bagian multimedia, artificial intelligence (AI), konektivitas, performa baterai, serta tingkat keamanan.

Dari sisi multimedia Snapdragon 845 mampu menghadirkan kualitas video dan foto yang lebih baik, termasuk di dalamnya virtual reality.

Snapdragon 845 memberikan platform mobile AI generasi ketiga dari Qualcomm Technologies, yang memberikan 3 kali peningkatan dalam keseluruhan kinerja AI dari SoC generasi sebelumnya.

Dari sisi keamanan, Snapdragon 845 memperkenalkan subsistem yang terisolasi perangkat keras, yang disebut secure processing unit (SPU) dan dirancang untuk menambahkan karakteristik, serupa lemari besi ke lapisan solusi keamanan Qualcomm Technologies yang telah ada.

Hal itu memungkinkan keamanan biometrik lebih baik yang digunakan untuk proses otentikasi, serta pengelolaan data kunci pengguna atau aplikasi yang digunakan untuk mengenkripsi informasi penting.