GadgetSquad.id – vivo Y12s telah resmi dijual di Indonesia sejak November 2020 lalu. Masih berkesan sebagai salah satu smartphone entry-level yang punya spesifikasi mumpuni dan tentu saja harganya terjangkau. Untuk mengingat kembali, berikut beberapa fitur unggulan yang dihadirkan vivo Y12s.

  • Desain mewah dengan pilihan warna yang mempesona
    Smartphone ini hadir dengan desain 2.5D yang terlihat mewah dan pilihan warna menarik yang membuatnya semakin mempesona. Ada Glacier Blue yang menampilkan warna seperti pelangi pada permukaan biru yang menawan. Ketika terkena sinar matahari atau lampu, vivo Y12s dalam warna ini terlihat begitu segar dan unik.
    vivo Y12s juga hadir dalam pilihan warna Phantom Black yang terinspirasi dari warna klasik batu alami. Warna ini memadukan warna hitam dan biru tua yang membuatnya terlihat anggun dan juga mewah. Hal ini tentu jadi salah satu poin penting mengingat vivo Y12s adalah smartphone kelas entry-level namun desainnya tak kalah menarik dari smartphone mid range hingga high-end sekalipun. Meski bahan bodi vivo Y12s terbuat dari plastik, namun hal ini wajar mengingat vivo Y12s ditujukan untuk pasar entry-level.
  • Kapasitas baterai yang besar
    vivo Y12s dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim dapat awet seharian. Hal ini karena baterai vivo Y12s didukung oleh teknologi AI hemat data yang dalam satu kali pengisian penuh dapat digunakan untuk streaming film HD online hingga selama 16,3 jam atau bermain game dengan grafis tinggi hingga 8,9 jam. Yang menariknya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur Reverse Charging dimana vivo Y12s dapat digunakan sebagai ‘powerbank’ dadakan untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Baca Juga: vivo V21 dan V21e Rilis 27 April, Cek Bocoran Spesifikasinya

  • Teknologi layar kekinian
    Hadir dengan layar berukuran 6,51 inci Ultra All Screen beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang menampilkan layar yang luas dan nyaman untuk dipakai bermain game maupun menonton video. Layar vivo Y12s juga sudah dilengkapi dengan fitur tambahan untuk menyaring cahaya biru sehingga dapat mengurangi kelelahan mata pada penggunanya.
  • Fitur keamanan yang mumpuni
    Meski masuk kelas entry-level, namun vivo Y12s sudah dibekali fitur keamanan yang mumpuni di kelasnya. Ada fitur Ultra Fast Side Fingerprint yang berada di samping pada tombol Power. Hal ini memungkinkan Anda menghidupkan sekaligus membuka kunci perangkat sekaligus. Yang menariknya vivo mengklaim jika waktu yang dibutuhkan untuk membuka kunci dari smartphone yang menyala adalah hanya 0,23 detik yang tergolong cepat. Selain itu vivo Y12s juga dilengkapi dengan fitur Face Access sebagai face recognition untuk membuka kunci smartphone lewat pemindaian wajah.
  • Fitur kamera yang menarik
    Hadir dengan AI Dual Camera yang dibekali dengan berbagai fitur menarik untuk memungkinkan pengambilan gambar yang baik dan akurat. Kamera utamanya menggunakan lensa 13MP dan aperture besar (f/2.2) yang dapat menangkap detail objek foto dengan sempurna. Lensa keduanya adalah Super Bokeh Camera yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan akurat berkat algoritma bokeh vivo yang telah diperbarui. Hasilnya, foto yang diambil tidak hanya terlihat lebih hidup tetapi juga memiliki kedalaman gambar yang membuatnya terlihat lebih realistis.
  • Asyik untuk gaming
    Meski masuk kelas entry-level, namun vivo Y12s juga bisa dipakai untuk memainkan game online dengan grafis yang lumayan. Hal ini karena adanya fitur Multi-Turbo 3.0 yang dapat mengoptimalkan adegan inti dalam game untuk mengurangi lag. Fitur ini nantinya akan memprioritaskan CPU dan juga penyimpanan internal saat bermain game sehingga performa smartphone tetap terjaga meski dipakai untuk gaming.
  • Sudah menggunakan Funtouch OS 11
    vivo Y12s sudah dibekali interface Funtouch OS 11 yang memiliki banyak fitur menarik, diantaranya iManager dan Memories. iManager akan secara otomatis membersihkan smartphone secara berkala maupun memindai perangkat secara otomatis di malam hari.
    Sedangkan Memories dapat membantu pengguna smartphone ini untuk mengelompokkan foto berdasarkan lokasi, waktu, acara hingga tingkat keintiman. Fitur ini dapat membantu Anda menemukan momen dan kenangan di galeri dengan cara yang inovatif.

Bagaimana, masih tertarik dengan smartphone entry-level ini?