3 Smartphone Samsung Galaxy S10 Bakal Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya!

0

GadgetSquad.id – Seperti biasa, setiap tahun Samsung pasti akan meluncurkan seri Hp flagship terbarunya. Dan di 2019 ini Samsung bersiap akan meluncurkan seri Samsung Galaxy S10 terbaru. Bahkan kabarnya akan ada 3 seri Samsung Galaxy S10 sekaligus yang akan diperkenalkan.

Samsung Galaxy S10 (1)

Ketiga seri Galaxy S10 tersebut yaitu Samsung Galaxy S10, Galaxy S10  Plus dan Galaxy S10 Lite. Samsung sendiri memang belum secara resmi memastikan ketiga seri smartphone terbaru ini. Tapi belakangan muncul bocoran info mengenai waktu peluncuran dan spesifikasi dari ketiga seri Galaxy S10 tersebut.

Baca juga : Yang Naksir Hape Layar Lipat Samsung, Nih Bocoran Harganya!

Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 mengusung layar  berukuran 6,1 inci. Tampilan layar ini didukung teknologi Super AMOLED dengan ketajaman resolusi Quad HD+ dan beraspek rasio 19:9. Samsung juga menyematkan teknologi baru saat ini, berupa Fingerprint scanner yang disematkan di dalam layar sentuhnya. Namun Samsung bukan yang pertama, karena sudah ada Vivo V11 Pro yang mengusung fitur ini.

Bodi smartphone ini masih mengusung desain sama dengan seri Galaxy S9, yaitu memiliki lengkungan pada sisi kanan dan kirinya. Untuk fitur kameranya, Galaxy S10 dilengkapi 3 kamera di bodi belakang. Sedangkan sisi depannya disematkan satu kamera untuk foto selfie. Galaxy S10 ini akan memiliki dua pilihan varian yaitu denagn memori internal 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung Galaxy S10 Plus dilengkapi layar berukuran 6,4 inci. Ketajaman layar ini juga mengadopsi teknologi Super AMOLED beresolusi Quad HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya dengan desain Infinity-O. Pada Samsung Galaxy S10 Plus juga disematkan Fingerprint scanner di layar sentunya.

Untuk fitur kameranya Galaxy S10 dilengkapi 3 kamera di bodi belakangnya, sama dengan Galaxy S10. Sedangkan di sisi depannya membawa 2 kamera untuk foto selfie. Samsung Galaxy S10 Plus akan tersedia dalam pilihan varian memori internal 128 GB, 512 GB, atau 1 TB.

Kinerja smartphone ini akan didukung prosesor diotaki oleh Exynos 9820 atau Qualcomm Snapdragon 855 yang sama-sama memiliki performa bertenaga. Dan yang lebih hebat lagi, smartphone yang satu ini akan diperkuat RAM 12 GB.

Baca juga : Ini Bocoran Fitur Samsung Galaxy M Terbaru Yang Bakal Dijual Murah

Samsung Galaxy S10 Lite

Samsung Galaxy S10 Lite kabarnya akan mengusung layar berukuran 5,8 inci. Layar ini menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi Quad HD dan beraspek rasio 18,5:9.

Layarnya sudah bersifat full-view atau memenuhi hampir sekujur sisi depan. Samsung juga tetap akan mengusung desain Infinity Display pada layar ini. Galaxy S10 Lite akan dilengkapi dengan dua kamera belakang. Sedangkan di sisi depannya disematkan satu lensa kamera.

Untuk performanya, Galaxy 10 Lite akan diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan RAM 6 GB. Untuk baterainya akan memiliki kapasitas 3100 mAh dengan didukung fast charging yang dapat mengisia daya baterai dengan cepat.

Semua seri Galaxy S10 pun akan langsung menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Selain bocoran info seputar spesifikasinya, juga ada info mengenai harga ketiga smartphone terbaru Samsung ini.

Dari info yang muncul, Galaxy S10 dijual seharga US$1008 atau sekitar Rp 14,6 juta. Sedangkan Galaxy S10 Plus dilepas seharga US$1135 atau sekitar Rp 16,5 juta. Dan untuk Galaxy S10 Lite akan dijual dengan harga US$882 atau sekitar Rp 12,8 juta.