Asus ROG Phone 4 Bakal Dibekali Baterai Tahan Lama

ASUS ROG Phone 2

GadgetSquad.id – Asus memulai kampanye teaser Asus ROG Phone 4 beberapa hari lalu dengan membagikan poster di akun resmi Weibo miliknya. Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, perusahaan sal Taiwan ini belum membocorkan apa pun tentang smartphone tersebut.

Namun, keterangan rahasia Digital Chat Station yang cukup andal telah mengungkapkan bahwa Asus ROG Phone 4 akan mengemas baterai sel ganda 6.000 mAh. Dan menampilkan pengisian daya cepat 60W atau 65W. 

Perangkat Asus dengan penunjukan model I005DA—diyakini Asus ROG Phone 4—telah disertifikasi oleh 3C China dengan pengisian daya 65W dan konektivitas 5G. Perangkat yang sama juga terlihat di Geekbench bulan lalu dengan sistem operasi Android 11, Snapdragon 888, dan RAM 8 GB. 

Baca juga : Asus ROG Phone 3 Resmi Meluncur di Indonesia 

Generasi sebelumnya ROG Phone 3 dirilis di Indonesia pada September 2020. Ponsel ini merupakan smartphone gaming pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, SoC paling powerful saat ini.

Layar ROG Phone 3 menggunkan AMOLED dan refresh rate 144Hz, satu-satunya layar AMOLED dengan refresh rate setinggi 144Hz. Seperti yang kita tahu, saat ini hampir semua layar smartphone di Indonesia termasuk kelas flagship, memiliki layar dengan refresh rate 90Hz hingga 120 Hz.

Meskipun hape gaming, tapi spesifikasi kamera ROG Phone 3 yang ditawarkan tidak main-main. Hal ini terlihat dari kamera utama pada bagian belakang layar yang kini hadir lebih lengkap dari generasi sebelumnya dengan konfigurasi Triple camera.

Pertama ada sensor Sony IMX686 sebesar 64MP, lensa kedua 13MP ultra wide dan terakhir 5 MP untuk lensa makro. Pindah ke kamera depan, ponsel gaming terbaru besutan ASUS ini dibekali dengan resolusi 24 MP yang posisinya ditempatkan di sisi kanan, dan menurut kami posisi ini sangat ideal untuk kebutuhan live streaming game.