Asus Zenfone 5Q Resmi Dikenalkan Dengan Fitur 4 Kamera, Ini Harganya!

GadgetSquad.id – Selain merilis Zenfone Max Pro, Asus ternyata juga memerkenalkan seri Zenfone 5 yang selama ini ditunggu-tunggu. Adalah Asus Zenfone 5Q atau dikenal sebagai Zenfone 5 Lite.

Asus Zenfone 5Q menjagokan fitur 4 kamera, yaitu dua kamera di bodi belakang dan dua kamera depan. Dua kamera belakang memiliki resolusi 16 Mpix + 16 Mpix. Dual camera ini memiliki aperture f/2.2 dan dilengkapi teknologi autofokus PDAF.  Dual camera ini juga memiliki kemampuan lensa wide-angle 120° yang mampu menangkap foto dengan jangkauan 200% lebih lebar dibandingkan lensa biasa.

Baca juga : 3 Hp Asus ZenFone 5 Terbaru Resmi Dirilis, Ini Keunggulannya!

Untuk kamera depannya di Asus Zenfone 5Q memiliki resolusi 20 Mpix + 20 Mpix. Dual camera ini memiliki aperture f/2.0. Dual camera ini menggunakan sensor Sony IMX376 dan juga memiliki kemampuan lensa wide-angle 120°. Dual camera di bodi belakang dan depan pada Hp ini, juga dilengkapi beberapa fitur pendukung fotografi. Seperti HDR, Beauty, Pro, Panorama hingga GIF Animation.

“Dilengkapi empat kamera, Zenfone 5Q merupakan Hp yang bagus untuk kebutuhan fotografi” ujar Regional Director Asus South East Asia, Benjamin Yeh, pada acara peluncuran Asus Zenfone max Pro M1 di Jakarta, Senin (23/04/2018).

Asus Zenfone 5Q juga sudah mengusung desain kekinian, yaitu dengan layar luas dengan aspek rasio 18 : 9. Layar luas ini berukuran 6 inch dengan ketajaman resolusi sebesar 2160 x 1080 piksel(FHD+). Fitur lain yang melengkapi Hp Asus ini yaitu sudah mendukung teknologi NFC dan sistem keamanan Face Unlock

Untuk kinerjanya, Asus Zenfone 5Q mengandlkan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 octa-core dengan kecepatan 2.2GHz. Selain itu juga didukung RAM 4 GB dan memori imternal 64 GB. Untuk sistem operasinya, salah satu Hp Asus seri Zenfone 5 ini mengadopsi OS Android 8.0 Oreo yang dikombinasikan dengan ZenUI 5.0. Dan untuk daya tahan hidupnya, Hp ini dibekali baterai berkapasitas 3,300 mAh yang terbilang cukup besar, sehingga bisa bertahan lebih lama.

Baca juga : Ini Bedanya Asus Zenfone 5, Zenfone 5z dan Zenfone 5 Lite

Asus Zenfone 5Q direncankan akan tersedia di pasar Indonesia pada Mei 2018 mendatang, dan bisa jadi akan berbarengan dengan seri Zenfone 5 lainnya. Asus Zenfone 5Q akan dibandrol seharga Rp 3,4 jutaan.