Harga 1 jutaan, Ini Spesifikasi Redmi Go

Spesifikasi Redmi Go masih dikelas menengah kebawah dengan harga yang sangat murah

0

Spesifikasi Redmi GoHp Android Go pertama Xiaomi resmi diluncurkan, Yakni Redmi Go. Dibanderol dengan relatif sangat murah, Spesifikasi Redmi Go cukup menarik.

Menggunakan Android 8.1 Oreo (Go Edition), Redmi Go hadir dalam warna Hitam dan Biru, dan akan menuju ke Eropa dan Filipina pada bulan Februari.

Hp Android Go ini dikemas dengan layar LCD 5 indi denga resolusi 1280x720px dan aspek rasio 16: 9. Kualitas kameranya memang terbilang cukup lawas, namun hal ini masih bisa dimengerti mengingat harganya yang relatif murah.

Redmi Go sendiri akan mulai dijual pada bulan Februari dengan harga € 80 di Eropa Banderol harga tersebut sama dengan Rp 1,2 jutaan. Sedangkan harga untuk pasar Filipina belum dapat dikonfirmasi serta ketersediaan di pasar lain. Lalu Bagaimana di Indonesia, belum tahu kapan produk ini tersedia.

Baca juga: Mirip Galaxy J2 Core, Ini Spesifikasi Hp Android Go Samsung Galaxy J4 Core

Untuk kebutuhan fotografi, Hp Android Go ini dibekali kamera utama tersedia resolusi 8MP dengan flash LED. Sedangkan pada kamera depan resolusi 5MP sudah tersedia untuk mengambil foto selfie.

Spesifikasi Redmi Go ditenagai oleh Snapdragon 425 dengan empat core Cortex-A53 yang berjalan pada 1.4GHz. Prosesor ini didukung pula dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB atau 16GB.

Jika kurang, pengguna juga bisa menambahkannya dengan menggunakan kartu microSD. Dengan spesifikasi Redmi Go ini bisa dikatakan hp ini berada dikelas entry level.

Baca juga: Redmi Note 7 Pro Bakal Jadi Hp Snapdragon 675 Pertama Xiaomi

Untuk itu Redmi Go menggunakan slot hybrid, sehingga kamu bisa memilih antara penyimpanan tambahan atau dukungan dual SIM.

Baterai pada Xiaomi Redmi Go memiliki kapasitas 3.000 mAh. Kapasitas ini diklaim mampu bertahan hingga 1 harian, hal ini mengingat hp ini menggunakan layar kecil dan chipset prosesor yang dimilikinya.

Spesifikasi Redmi Go

Layar: 5.0-inch HD IPS LCD Display (720 x 1280 Pixels, 294 ppi)
OS Android 8.1 Oreo (Go Edition)
Chipset: Qualcomm Snapdragon 425, 1.4GHz Quad Core Cortex-A53
GPU: Adreno 308
RAM: 1 GB
Camera: 8 Megapixels (f/2.0 Aperture) with Autofocus and LED Flash, 5 Megapixels (f/2.2 Aperture)
Memori Internal: 8GB
Expandable up to 128GB via microSD
Baterai: 3000 mAh Li-ion Battery (Non-removable) with 5V/1A Charging
Dimensi: 140.4 x 70.1 x 8.35 mm
Berat: 137 g