Asus Zenfone 5Z Dapat Android Pie 9.0, Gimana Cara Updatenya?

0
Review Asus Zenfone 5z (5)
Review Asus Zenfone 5z: Mampu ‘Pecundangi’ Pocophone F1?

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, akhirnya Asus Zenfone 5Z dapat update Android Pie 9.0. dnegan update ini maka pengguna dapat merasakan Android versi terbaru dari Google.

Pembaruan Android 9.0 Pie kini sedang diluncurkan via OTA dan dakan diterima pengguna dalam beberapa tahap. Jadi tidak semua pengguna akan segera mendapatkan pembaruan.

Selain via OTA, update ini akan tersedia di situs resmi Asus, jadi pengguna tidak bisa mendownloadnya secara manual. Jadi kamu harus menunggu sedikit lebih lama untuk itu.

Baca juga: Update Android 9.0 Pie Untuk Asus Zenfone 5 Series Sudah Tersedia

Untuk saat ini, jika kamu pengguna Asus Zenfone 5, dapat memeriksa update ini melalui menu pembaruan berulang kali pada hp. Adapun perubahan, yang akan terjadi pada hp setelah update ini kamu bisa merasakan fitur baru yang ada di ANdroid 9.0 Pie.

Ketika update telah selesai diunduh, sebuah notifikasi akan muncul dan pengguna bisa memulai melakukan update. Proses instalasi update Android 9.0 Pie akan berlangsung beberapa menit dan perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.

Update Manual Android 9.0 Pie

ASUS sejatinya menyediakan opsi update manual untuk perangkat yang tidak mendapatkan notifikasi update Android 9.0 Pie melalui FOTA. Update manual ini akan tersedia satu minggu setelah update melalui FOTA tersedia ke publik. Prosedur update manual ini dihadirkan untuk memastikan semua perangkat ZenFone5 Series bisa mendapatkan update sistem operasi Android Pie.

Baca juga: Ini Fitur Baru di Android Pie Yang Kamu Harus Tahu

Prosedur update manual juga sangat mudah dilakukan, yaitu dapat diakses melalui menu the Settings > System > System Updates. Sistem akan memeriksa ketersediaan update tersebut dan pengguna bisa langsung melakukan instalasi. Selama proses instalasi, perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.