Asus Bakal Rilis Lagi 2 Laptop Asus ROG Strix Dengan Harga Lebih Murah

0

GadgetSquad.id – Asus sebentar lagi akan secara resmi meluncurkan 3 seri laptop Asus ROG terbarunya di pasar Indonesia. Selain Asus ROG G703GX merupakan laptop berbasis GeForce RTX 2080 pertama di Indonesia, juga ada dua laptop Asus ROG lainnya, yaitu laptop ASUS ROG Strix GL504GW Scar II dan ASUS ROG Strix GL704GV Scar II.

laptop asus rog (1)

Laptop ASUS ROG Strix GL504GW Scar II

ROG Strix GL504GW Scar II merupakan laptop kedua yang akan diluncurkan bersama ROG G703GX. Laptop ini merupakan generasi terbaru dari lini laptop Asus ROG Strix GL504 Scar II yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2017. Bedanya, kali ini ROG Strix GL504GW Scar II tampil dengan salah satu GPU terbaru NVIDIA yaitu GeForce RTX 2070.

Baca juga : Review ASUS ZenBook 14 (UX433)- Gak Cuma Ringkas dan Ringan, Juga Kuat!

Kehadiran GPU baru membuat laptop Asus ROG Strix GL504GW Scar II semakin kencang. Didukung dengan beragam fitur unggulan seperti sistem pendingin khusus dengan teknologi Anti-Dust Cooling, layar 15 inci 144Hz dengan response time 3ms (grey-to-grey) dan dilengkapi teknologi NanoEdge Display, hingga desain khas ROG dengan RGB LED pada keyboard dan bodinya.

Laptop gaming ini tetap mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta dibekali dengan RAM DDR4 berkecepatan 2666MHz yang memiliki kapasitas sebesar 16GB. Untuk penyimpanannya, ROG Strix GL504GW Scar II menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB yang sangat kencang. Dengan semua komponen tersebut, ROG Strix GL504GW Scar II dipastikan akan tampil sebagai salah satu laptop gaming 15 inci terbaik.

laptop asus rog (3)

Laptop ASUS ROG Strix GL704GV Scar II

Bagi gamer yang menginginkan laptop gaming terbaik dengan layar 17 inci, laptop Asus ROG Strix GL704GV Scar II adalah jawabannya. Laptop gaming berlayar lebar ini hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 yang menjanjikan peningkatan performa dari generasi sebelumnya ditambah dengan fitur real-time ray-tracing yang saat ini hanya tersedia pada lini GPU GeForce RTX.

ROG Strix GL704GV Scar II juga mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta dibekali dengan RAM DDR4 berkecepatan 2666MHz yang memiliki kapasitas sebesar 16GB. Agar performanya lebih optimal, laptop gaming ini juga dibekali dengan M.2 NVMe PCIe SSD serta sistem pendingin khusus agar setiap komponen dapat berkerja sempurna.

“Tampilan boleh masih sama, namun performa pada laptop gaming ini jauh lebih kencang dari sebelumnya,” tambah Jimmy. “Hal tersebut berkat penggunaan GPU GeForce RTX terbaru yang juga dapat menghadirkan tampilan visual yang sangat realistis.”