Hp Game Terbaru Xiaomi Black Shark Helo – Ini Keunggulan, Kekurangan dan Harganya!

0

GadgetSquad.id – Setelah meluncurkan Hp game seri Black Shark, Xiaomi kembali merilis Hp game terbaru selanjutnya yaitu Xiaomi Black Shark Helo. Spesifikasi tinggi dan harga terjangkau yang menjadi strategi Xiaomi masih diterapkan di Hp gaming terbarunya ini.

Hp game

Yang pasti Xiaomi Black Shark Helo ini sudah dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan seri sebelumnya. Walhasil ini membuat Hp game terbaru ini memiliki performa yang lebih mumpuni.

Beberapa keunggulan dari Xiaomi Black Shark Helo yaitu :

RAM 10 GB

Wow! Gak tanggung-tanggung, Xiaomi Black Shark Helo dibekali dengan RAM sebesar 10 GB. Bahkan jadi Hp pertama yang memiliki RAM 10GB. Selain itu Hp game ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas besar, yaitu mencapai 256GB. Tapi sayangnya Hp game terbaru Xiaomi ini gak dilengkain dengan slot memori eksternal.

Xiaomi Black Shark Helo hadir dalam tiga pilihan RAM dan memori internal. Yaitu versi RAM 6GB/memori internal 128GB , RAM 8GB/128GB , dan varian RAM 10GB/256 GB.

Untuk performanya selain RAM dan memori internal yang besar, Xiaomi Black Shark Helo juga didukung prosesor Snapdragon 845. Tidak ketinggalan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang berjalan di Hp game terbaru ini.

Baca juga : Adu Hebat 4 Hp Gaming Terbaik: Asus ROG Phone, Razer Phone, Xiaomi BlackShark dan Nubia Red Magic

Fitur Khusus Game

Sebagai Hp khusus game, Xiaomi Black Shark Helo sudah dilengkapi dengan beberapa fitur khusus untuk bermain game. Seperti Shark Mode, fitur ini akan meningkatkan performa Hp ini saat bermain game bergrafis berat. Sehingga game tersebut tetap bisa dijalankan dengan lamcar. Selain itu fitur Shark Mode juga bisa memblokir notifikasi yang masuk selama bermain game, jadi tidak akan terganggu.

Selain itu ada fitur Gamer Studio, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur CPU/prosesor, konektivitas, tingkat sentuhan layar, tampilan layar, efek suara, dan setingan lainnya sesuka hati. Sehingga pengguna bisa menyesuaikan dengan game yang dimainkan.

Ada juga fitur Shark Time, jika fitur ini diaktifkan maka secara otomatis akan merekam berbagai momen yang terjadi pada game yang dimainkan. Fitur ini bisa merekam video momen tersebut selama 10 detik. Kemudian pengguna bisa membagikan rekaman video dari momen game tersebut ke media sosial.

Sistem Pendingin

Sama seperti Hp game lainnya, Xiaomi Black Shark Helo juga sudah dirancang dengan menyematkan sistem pendingin khusus. Bahkan Xiaomi Black Shark Helo diklaim sebagai Hp pertama yang dilengkapi dua pipa liquid cooling. Ini membuat pengaturan aliran panas lebih efisiensi dan 20 kali lebih baik. Di mana dengan adanya fitur ini membuat panas pada prosesor di Hp game terbaru ini bisa turun hingga 12 derajat Celcius.

Hp game

Selain itu, dengan adanya dua pipa yang memiliki luas 10.000 mm2 itu, juga dapat meningkatkan frekuensi maksimum prosesor 6 kali lebih baik. Ini yang membuat Xiaomi berani mengklaim sistem pendingin di Black Shark Helo berbeda dan lebih baik dibandingkan Hp game lainnya.

Aksesoris Game

Untuk menambah keseruan saat bermain game, Xiaomi Black Shark Helo ini juga sudah dilengkapi dengan aksesoris khusus. Sebelumnya pada seri Black Shark sudah ada aksesoris game yang bernama Black Shark GamePad. Nah, di seri terbaru ini Xiaomi mengubah namanya menjadi Black Shark Biplane Handle.

Hp game

Untuk Xiaomi Black Shark Helo versi RAM 6GB/128GB dan 8GB/128GB, dilengkapi dengan satu unit Black Shark Biplane Handle yang diletakkan di kiri smartphone (saat diposisikan landscape). Dan untuk varian RAM 10GB/256GB, dilengkapi dua aksesoris yang bisa dipasangkan di sebelah kanan dan kiri smartphone, mirip dengan Nintendo Switch.

Dual Camera

Meski tidak ada hubungannya dengan bermain game, tapi fitur kamera juga menjadi jagoan Xiaomi Black Shark Helo. Ini karena sudah dilengkapi dengan dual camera di bodi belakang. Kedua kamera ini masing-masing beresolusi 12MP aperture f/1.75 dan 20MP aperture f/1.75.

Hp game

Apalagi Dual Camera ini sudah didukung teknologi Artificial Intelligence (AI), yang dapat mengenali 206 skenario foto berbeda secara otomatis. Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 20MP dengan aperture f/2.2 yang bisa menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh.

Baca juga : Daftar Lengkap Hp Rekomendasi Untuk Main Game PUBG Mobile

Kekurangan

Meski sudah dilengkapi dengan fitur canggih dan spesifikasi tinggi, tapi masih ada beberapa kekurangan dari Untuk Xiaomi Black Shark Helo ini, meski masih terbilang minor atau tidak terlalu berpengaruh. Kekurangan itu antara lain yaitu layar dan memori internal

Sebenarnya layar Hp Game Xiaomi ini sudah mumpuni untuk bermain game. Yairu sudah berjenis AMOLED berukuran 6,01 inci dan memiliki resolusi Full HD+ (1.080 x 2.160 piksel). Layar ini juga sudah mendukung refresh rate hingga 60 Hz, sehingga tampilan grafis game bisa berjalan dengan smooth. Hanay saja  refresh rate  layar ini masih kalah dibandingkan layar Asus ROG Phone yang mencapai 90 HZ dan 120 Hz.

Untuk memori internalnya, Xiaomi Black Shark Helo sebenarnya juga sudah dibekali dengan kapasitas yang besar yaitu hingga 256 GB. Tapi kapasitas ini masih kalah besar dibandingkan dengan memori Asus ROG Phone yang memori internalnya berkapasitas 512 GB. Apalagi  Xiaomi Black Shark Helo juga tidak dilengkapi slot memori eksternal

Harga

Untuk harganya, Xiaomi Black Shark Helo dijual seharga USD 460 atau Rp 6,9 jutaan untuk versi 6GB/128GB. Sedangkan untuk varian 8GB/128GB, Hp ini bakal dibanderol dengan harga USD 505 atau setara Rp 7,6 jutaan. Tapi untuk versi RAM 10GB/ 256GB belum ada harga resmi yang dirilis oleh Xiaomi.