Hp Kamera Terbaik Akan Dirilis di Indonesia Kamis Ini !

Kamis ini (27/6/2018) akan meluncur di pasar smartphone Indonesia Hp kamera terbaik. Hp tersebut yaitu Huawei P20 Pro. Sebagaimana diketahui, Huawei P20 Pro dinobatkan oleh DxOMark sebagai Hp dengan fitur kamera terbaik dibandingkan beberapa Hp terbaru lainnya.

Hp kamera

DxOMark adalah sebuah institusi yang mengukur kualitas sensor yang dipakai sebuah kamera digital termasuk pengukuran kualitatif kamera smartphone. Setiap hp baru yag unggulkan kamera, DxOMark biasanya memberikan skor untuk fitur dan hasil kamera. Dari skor tersebut, maka DxOMark memberikan peringkat untuk hp kamera terbaik. Nah, pada ada beberapa hp kamera terbaik di Juni 2018 ini, yang terpilih dengan urutan skor dari mulai yang tertinggi. Dan  Huawei P20 Pro menjadi nomor satu dengan memiliki skor paling tinggi.

Sebentar lagi Hp kamera terbaik ini akan meluncur di Indonesia. Kepastian ini didapat dari undangan acara peluncuran Huawei P20 Pro yang diterima GadgetSquad. Acara peluncuran ini akan digelar pada Kamis 28 Juni 2018.

Baca juga : Kamera Xiaomi Mi 8 Pecundangi iPhone X

Huawei P20 Pro pertama kali diperkenalkan pada sekitar Maret 2018 lalu. Yaitu pada sebuah acara yang digelar di Paris, Prancis. Richard Yu, CEO Huawei Technologies Consumer Business Group, turun langsung untuk memperkenalkan Huawei P20 Pro dan juga seri Huawei P20.

Huawei sangat mengedepankan kemampuan dari kamera dari smartphone teranyarnya ini. Pada seri P20 Pro, Huawei menyematkan empat buah kamera sekaligus. Di bagian belakang, berjejer trio kamera yang masing-masing memiliki kualitas 40 MP (RGB), 20 MP (monokrom), serta 8 MP (telefoto). Untuk bagian depan, P20 Pro juga mengusung kamera tunggal 24 MP.

Hp kamera

Kamera yang dimiliki P20 Pro tidak hanya besar dalam hal kuantitas. Huawei pun menjamin kualitasnya dengan menggandeng Leica, perusahaan manufaktur kamera asal Jerman, untuk urusan fotografi seri Hp kamera terbaru ini.

Bahkan Huawei tidak hanya membandingkan kualitas kamera P20 Pro dengan hp lain di kelasnya, tapi juga produk kamera DSLR milik vendor kamera. Huawei mengklaim, hasil foto kamera P20 Pro sudah sebanding dengan bidikan kamera DSLR. Serta dan lebih bagus dipada hasil foto iPhone X maupun Samsung Galaxy S9.

Selain kamera, Hp flagship teranyar Huawei ini juga mengedepankan artificial intelligence, augmented reality, serta machine learning. Untuk sektor yang satu ini, perusahaan asal China ini memercayakannya pada Google. Deretan teknologi tersebut akan melengkapi P20 Pro yang ditanami chipset Kirin 970 octacore, serta sudah bisa mencicipi Android Oreo 8.1.

Baca juga : Menguji Kehebatan Kamera ASUS Zenfone 5, Ini Buktinya!

Hp flagship terbaru Huawei ini juga dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu mencapai 4.000 mAh. Dari sisi bodi, P20 Pro memiliki layar luas dengan ukuran 6,1 inch. Untuk daya simpannya, Hp kamera ini dibekali jatah memori internal sebesar 128 GB. Sedangkan untuk kapasitas RAM-nya, P20 Pro mempunyai RAM 6 GB.

Pada saat peluncuran pertama kali, Huawei P20 Pro dibanderol dengan harga 899 euro atau sekitar Rp 15 juta. Dan untuk pasar Indonesia hanya tipe Huawei P20 Pro yang diluncurkan, sedangkan Huawei P20 tidak.