Hp Nokia 5X Terbaru Resmi Muncul, Apa Yang Dijagokan ?

Setelah sempat jadi rumor beberapa waktu belakangan, HMD Global selaku vendor yang memegang merek Hp Nokia, akhirnya resmi memerkenalkan Hp Nokia terbaru yaitu Nokia 5X. Dari nama serinya sudah bisa ditebak kalau Hp Nokia terbaru ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu Nokia 5.

Hp Nokia

Ditujukan untuk bersaing di kelas menengah, Nokia 5X menjagokan beberapa fitur. Antara lain desainnya yang mengikuti tren Hp dengan layar poni mirip iPhone X. Nokia 5X mengusung layar berukuran 5.86 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1520 piksel), serta memiliki aspek rasio 19:9. Sama dengan beberapa Hp lainnya saat ini, layar Nokia 5X juga didesain berbentuk kaca lengkung 2.D di pinggirannya. Untuk tampilannya, Nokia 5X akan tersedia dalam 3 varian warna pilihan, yaitu hitam, putih, dan biru.

Baca juga : 3 Hp Nokia Terbaru Telah Rilis dengan Harga Murah

Fitur lain yang juga dijagokan Nokia 5X yaitu dual-kamera yang ada di bodi belakang. Kamera ganda ini terdiri dari kamera utama 13MP f/2.0 dan kamera sekunder 5 MP. Dan untuk kamera selfie, Hp Nokia terbaru ini menyematkan kamera depan 8MP f/2.2. Kamera selfie ini memiliki kemampuan memotret foto wide-angle hingga 80 derajat. Selain itu baik kamera depan maupun kamera belakang sudah didukung teknologi Artificial Inteligence dan Beauty Mode.

Untuk performanya, Nokia 5X mengandalkan prosesor MediaTek Helio P60. Selain itu juga didukung RAM 3GB. Untuk kebutuhan penyimpanan data disediakan memori internal berkapasitas 32GB. Kapasitas memori masih bisa ditambahkan melalui slot kartu microSD. Selain itu Nokia 5X juga hadir dengan varian RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Baca juga : Hasil Foto Nokia 8, Hp Dengan Lensa Carls Zeiss

Kinerja Nokia 5X juga tidak terlepas dari sistem Operasi Android Oreo 8.1 yang diadopsi Hp ini. Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, Hp terbaru ini dibekali baterai berkapasitas 3060 mAh, yang diklaim mampu membuat Nokia 5X bisa bertahan jika dipakai seharian.Untuk harganya, Nokia 5X sudah dijual di Tiongkok dengan harga setara 148 USD atau jika dirupiahkan sekitar Rp2 jutaan untuk versi 3GB/32GB. Sedangkan untuk varian 4GB/64GB dijual dengan harga 208 USD atau sekitar Rp3 Jutaan. Namun hingga kini belum ada info resmi kapan Nokia 5X akan masuk ke Indonesia.