Ini Harga Xiaomi Mi 8 Pro Terbaru

GadgetSquad.id – Xiaomi bisa dibilang vendor Hp yang paling rajin meluncurkan seri Hp terbaru. Hanya selang tiga bulan saja, sudah ada seri Hp Xiaomi yang dirilis. Kali ini Xiaomi memerkenalkan seri Hp terbaru dari keluarga seri Mi 8, yaitu Xiaomi Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite. Fitur apalagi yang dibawa kedua Hp Xiaomi yang satu ini ?

xiaomi mi 8 pro

Xiaomi Mi 8 Pro

Mi 8 Pro mengusung layar OLED berukuran 6.21-inch berresolusi 1080×2248 pixels. Mengikuti tren terbaru saat ini, Mi 8 sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor yang disematkan di layar sentuh. Sensor sidik jari ini memiliki sensitivitas terhadap sentuhan dan penekan sidik jari. Tapi ternyata Mi 8 Pro menghilangkan fitur 3D structure Face unlock.

Untuk kinerjanya, Mi 8 Pro disokong prosesor Snapdragon 845 chipset. Selain itu juga didukung RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB. Sedangkan memori internalnya disediakan kapasitas hingga 128 GB.

Baca juga : Kamera Xiaomi Mi 8 Pecundangi iPhone X

Untuk fitur kameranya, di bodi belakang Hp ini sudah disematkan dual camera. Kamera ganda ini masing-masing berresolusi 12MP f/1.8 + 12MP f/2.4. Sedangkan untuk kamera depannya yang untuk foto selfie, disediakan kamera berresolusi 20 Mpix.

Daya tahan Mi 8 Pro disokong baterai berkapasitas 3.000 mAh. Mi 8 Pro hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Blue dan Gold.

Harga

Soal harganya, Mi 8 Pro dibandrol seharga €400 atau sekitar Rp 7,8 jutaan untuk varian RAM 6GB/memori internal 128GB. Juga tersedia pilihan harga €450 atau sekitar Rp 8.8 jutaan untuk varian RAM 8GB/memori internal 128GB. Kayaknya seri Hp xiaomi yang satu ini harganya memang agak mahal.

Baca Juga: Xiaomi Mi 8 Resmi Dirilis dalam 3 Versi, Ini Harga, Spesifikasi dan Fitur Barunya !

Sebelumnya Xiaomi sudah resmi diluncurkan seri Mi 8 di Shenzhen Tiongkok pada Mei 2018. smartphone Xiaomi ini  diluncurkan berbarengan dengan hari ulang tahun vendor ini yang ke-8.

Xiaomi Mi 8 hadir dengan tampilan desain yang mirip iPhone X, yang memang sedang menjadi tren belakangan ini. Ada 3 versi Xiaomi 8 yang dirilis. Antara lain yaitu Xiaomi Mi 8, Mi 8 Exporer Edition dan Mi 8 SE. Nah, Xiaomi Mi Pro ini meruapakan nama lain dari Mi 8 Exporer Edition. Di mana Mi 8 Pro nama yang diberikan untuk pasar internasional atau pasar di luar TIongkok.