Samsung Galaxy A7, Tampil dengan Bodi Tipis Bertenaga Octa-Core 64-bit

galaxy-a7

gadgetsquad.id – Secara resmi Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy A7, handset terbaru dalam jajaran smartphone seri Galaxy A dari perusahaan itu.

Meski sudah sering beredar dalam tataran rumor, tak mengurangi rasa penasaran kami untuk mengetahui lebih detil dari smartphone baru Samsung ini.

Sama seperti versi sebelumnya (Galaxy A3 dan A5), Galaxy A7 juga datang dengan desain unibody berbahan logam dengan ketebalan bodi yang hanya sekitar 6,3 mm.

Jajaran spesifikasi dari smartphone ini, mencakup layar sAMOLED 5.5 inchi beresolusi 1080p, RAM 2GB, serta memori internal 16 GB plus slot kartu microSD.

Samsung Galaxy A7 akan datang dengan dua versi berbeda, yakni versi single SIM dan dual-SIM. Untuk versi single-SIM, Galaxy A7 akan diotaki oleh prosesor 32-bit Exynos 5430. Sementara untuk versi dual-SIM akan datang dengan mengusung prosesor octa-core 64-bit Snapdragon 615.

Di sektor alat bidik momen, Galaxy A7 dibekali kamera belakang beresolusi 13MP dengan autofocus dan LED flash dan kamera depan untuk selfie sekelas 5 MP.

Samsung menyatakan bahwa pihaknya telah menetapkan ‘standar baru untuk interaksi sosial’ berkat sejumlah fitur di Galaxy A7, seperti Ultra Wide Shot dan Auto Selfie yang tercakup dalam settingan kamera depan. Selain itu, ada juga fitur voice dan gesture control untuk mengambil gambar.

Dengan dukungan konektivitas 4G LTE, pengguna pun akan dimanjakan ketika beraktivitas di jejaring sosial, semisal Facebook dan berbagi foto dengan cepat dan mudah.

Diluncurkan dalam rentang waktu di mana Android 5.0 Lollipop sudah eksis, Galaxy A7 ternyata akan dikapalkan dengan menggunakan Android 4.4 KitKat. Pun demikian, smartphone ini diperkirakan bakal mendapat upgrade ke Lollipop tak lama setelah diluncurkan nanti.

Berapa harga Galaxy A7, memang tidak diungkap Samsung. Namun, mengulik informasi lansiran SamMobile, Galaxy A7 diperkirakan akan ditawarkan dengan banderol sekitar 600 dollar AS dan akan mulai dijual pada Q1 2015. [Joe]