Samsung Galaxy M20, Layak Jadi “Pembunuh” Xiaomi Cs?

0

GadgetSquad.ID – Hape anyar Samsung yang banyak pembicaraan akhirnya mendarat di Indonesia. Produk yang dimaksud adalah Samsung Galaxy M20.

Kenapa Samsung Galaxy M20? begitu menyita perhatian? Jawabannya, lantaran Galaxy M20 hadir dengan spesifikasi mumpuni, namun harganya murah meriah.

Kombinasi spek tinggi dengan harga murah meriah, membuat Galaxy M20 dinilai bakal jadi pesaing sepadan bagi Xiaomi, RealMe dan berbagai vendor lain yang bersaing dilevel 2-3 jutaan.

Pantaskah Samsung Galaxy M20 disebut sebagai “pembunuh” Xiaomi Cs??

Review singkat berikut bisa menjadi jawaban semua rasa penasaran kamu.

Desain

Tampilan Galaxy M20 terbilang kekinian. Dari segi layar, tertanam display IPS dengan resolusi Full HD+. Layar Samsung Galaxy M20 ini mengusung desain Infinity-V atau adanya notch kecil di bagian atas layar tempat disematkannya kamera depan.

Bodi Hp Samsung Galaxy M20 terutama bagian belakangnya menggunakan material berbahan polycarbonate dengan finishing glossy, sehingga terlihat premium meskipun harganya terbilang murah. Samsung Galaxy M20 hadir dengan dua pilihan warna yaitu Charcoal Black dan Ocean Blue.

Baterai

Samsung sudah mempersenjatai Galaxy M20 dengan sederet fitur terbaik di kelas. Dari sekian banyak teknologi keren yang dimiliki, daya tahan dijadikan salah satu nilai lebih Galaxy M20.

Pihak Samsung mengklaim, pengguna Galaxy M20 tidak perlu repot mencari colokan atau membawa powerbank. Pasalnya Samsung Galaxy M20 dipersenjatai baterai dengan kapasitas besar, yakni 5000 mAh.

Kamera

Fasilitas imaging tentu menjadi daya tarik lain Galaxy M20. Samsung Galaxy M20 dilengkapi dengan dual camera 13MPix (f/1.9) + 5MP (f/2.2), di bodi belakang.
Sedangkan untuk kamera depannya punya resolusi 8MPix (f/2.0).

Dari hasil uji, semua teknologi di menu imaging mampu berkolaborasi dengan baik. Sehingga bisa menghasil foto berkualitas.

Dapur pacu

Kinerja Hp Samsung Galaxy M20 ditenagai oprosesor Exynos 7904 Octacore 1.8GHz. Juga didukung GPU Mali-G71 MP2. Hp Samsung ini menjalankan Android 8.1 Oreo dipadukan dengan Samsung Experience 9.5 UX.

Samsung dijanjikan Galaxy M20 akan mendapatkan upgrade ke Android 9.0 Pie. Untuk memorinya sendiri, hape ini memiliki RAM 3GB, plus internal 32GB, serta slot eksternal up to 512GB.

Harga

Ini dia faktor yang membuat Samsung Galaxy M20, bisa “mengoyang” Xiaomi Cs di rentang 2 jutaan. Dengan semua senjata yang dimiliki, harga Samsung Galaxy M20 tidak membuat kantong bolong.

Untuk mendapatkan Galaxy M20, cukup merogoh kocek Rp2.799.000. Samsung Galaxy M20 sendiri, akan mulai tersedia tepat 14 Februari nanti, 3 e-commerce Lazada.id, JD.ID dan Blibli.com

Mulai 14-21 Februari 2019, akan ada penawaran spesial untuk pembelian Gakazy M20 melalui ketiga mitra e-commerce di atas.