Samsung Z2 Sudah Beredar, Dijual Rp 800 Ribuan

samsung-z2Mediatren.com – Diam-diam Samsung sudah menyebar smartphone terbarunya yaitu Samsung Z2. Smartphone low end ini sudah beredar di beberapa pusat penjualan hape di Jakarta. Samsung Z2 dibanderol dengan harga cukup murah, yaitu Rp899.000. Apa saja kelebihan dan kekurangannya ?

 

Meski tergolong smartphone, namun ini bukan Samsung Z2 bukan smartphone Android. Ini adalah smartphone buatan Samsung yang bersistem operasi Tizen, sistem operasi mobile besutan Samsung sendiri. Jadi akan terlihat tampilan menu yang berbeda dari Android. Samsung Z2 menjalankan sistem operasi Tizen versi 2.4. Secara keseluruhan, vendor mengklaim bahwa Tizen Store telah memiliki 6.500 aplikasi, termasuk Whatsapp dan Line.

 

Samsung Z2 sudah berkemampuan 4G LTE. Bahkan keunggulan Samsung Z2 sudah mendukung 4G secara cross brand. Artinya, pengguna bisa menggunakan layanan LTE dari semua operator yang sudah menyediakan layanan 4G di Indonesia, termasuk Smartfren yang menggunakan frekuensi berbeda.
Desainnya Samsung Z2 serupa Galaxy J1 mini, berbodi mungil dan agak tebal. Layar sentuhnya berukuran 4.0 inci dengan resolusi 480×800 piksel dan jenis TFT display. Kinerjanya smartphone ini dibekali prosesor 1,5 GHz quad-core, RAM 1GB dan storage internal 8GB. Untuk fitur kamera Samsung Z2 membawa kamera 5MP di bagian belakang dan VGA di bagian depan.