Siap-siap ! 3 Smartphone Nokia Ini Segera Dijual di Indonesia

GadgetSquad.id – Buat yang kangen dengan smartphone Nokia, sebentar lagi akan segera keluar 3 seri smartphone terbarunya. Hal ini dipastikan setelah ketiga smartphone tersebut sudah dinyatakan lulus sertifikasi.

Sebenarnya sudah ada ponsel Nokia 3310 Reborn yang lebih dulu hadir di pasar Indonesia. Tapi ponsel yang tergolong feature phone, bukan smartphone, ini kurang dilirik.

Nah, kali ini Nokia akan menghadirkan smartphone. Tidak tanggung-tanggung ada 3 tipe smartphone Nokia yang akan segera ‘mendarat’ di Indonesia. Tiga smartphone Nokia ini diketahui sudah lulus uji untuk mendapatkan sertifikasi TKDN. Ketiganya yaitu Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Menurut kabar yang beredar ketiga smartphone ini akan dipasarkan oleh distributor Erajaya Swasembada.

Mau pilih yang mana ? Sebaiknya cek perbedaan spesifikasinya berikut ini :

Nokia 3

Bisa dikatakan ini adalah smartphone Nokia yang harganya palin murah. Ini tampak dari spesifikasinya yang palin rendah. Tapi masih terbilan OK kok. Nokia 3 memiliki layar 5 inci yang berjalan di sistem operai Android Nougat. Smartphone ini dilengkapi kamera depan dan belakang sama-sama beresolusi 8 MPix. Untuk kinerjanya mengandalkan prosesor Mediatek MT6737 Quad Core 1.3 Ghz.

 

Nokia 5

Smartphone ini memiliki spesifikasi lebih tinggi ketimbang Nokia 3. Nokia 5 berukuran layar 5.2 inci dengan resolusi HD. Untuk kameranya, Nokia 5 dibekali kamera belakang 13 MPix dan kamera depan 8 MPix. Kinerjanya disokong Snapdragon 430 dengan RAM 2GB. Serta dibekali memori internal 16GB.

 

Nokia 6

Tipe ini memiliki spesifikasi paling tinggi. Nokia 6 membawa layar berukuran 5.5 inci berresolusi Full HD. Smartphone ini berjalan di sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang ditenagai chipset Snapdragon 430. Nokia 6 hadir dalam 2 varian , yaitu dengan RAM 3GB dan RAM 4GB. Nokia 6 memiliki kamera belakang 16 MP dan depan 8 MP. Untuk daya tahan hidupnya disokon baterai berkapasitas 3.000 mAh dan mendukung fitur fast charging.