ZTE Luncurkan Blade S6, Smartphone 4G LTE Ber-CPU Octa-Core Snapdragon 615

zte-blade-s6-ok

gadgetsquad.id – ZTE secara resmi telah mengumumkan bahwa pihaknya telah meluncurkan smartphone 4G LTE, Blade S6.

Menargetkan anak muda dan mereka yang berjiwa muda, Blade S6 – seperti namanya – mengunggulkan sejumlah fitur utama yang didesain untuk menghadirkan pengalaman pemakaian kelas dunia kepada para pelanggan dari seluruh golongan.

Secara terperinci fitur-fitur baru tersebut antara lain Smart Sense gesture motion control milik ZTE, chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 615 octa-core, serta menjalankan Android 5.0 Lollipop. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera ultra-high-definition yang secanggih kamera SLR, Hi-Fi Sound, tampilan antarmuka MiFavor 3.0 milik ZTE dan aplikasi AliveShare dari ZTE yang dapat digunakan untuk berbagi file tanpa membutuhkan jaringan selular yang aktif.

“Sesuai dengan rencana portfolio produk, kami terus berusaha untuk menjadi inovatif dengan meluncurkan Blade S6 ini, yang dikemas dengan cara menarik untuk anak muda, serta mereka yang aktif bersosialisi,” tandas Mr. Adan Zeng Xuezhong, selaku Executive Vice President ZTE Corporation dan CEO ZTE Mobile Devices.

“Blade S6 adalah bagian dari pendekatan 3+1 kami yang dipimpin oleh tiga lini produk, yaitu ZTE seri Star yang memiliki keunggulan pada pengontrol suara, seri Grand yang sangat fokus pada kemanan, dan seri Blade premium yang diperuntukan untuk pasaran masal. Sub-brand seri Nubia  juga melengkapipendekatan ini dengan memungkinkan ZTE untuk  memenuhiberbagai kebutuhan pelanggan yang sangat bervariasi,” kata dia lagi.

Sampai saat ini, seri Blade sendiri dikatakan ZTE telah menyumbang lebih dari 20juta unit terhitung dari jumlah penjualan perangkat global. Dengan demikian, hal ini mengesahkan strategi perusahaan yang menambahkan fitur-fitur high-end di perangkat yang menargetkan berbagai segmentasi pelanggan.

Bicara mengenai fitur yang ditawarkan smartphone, seperti Smart Sense, misalnya, fitur ini berfungsi sebagai pengontrol gerakan intuitif dan praktis. Cukup dengan menggerakkan pergelangan tangan, pengguna dapat menyalakan fitur lampu senter, mengaktifkan aplikasi cerminbuilt-in, memotret dengan mode continous, memutar musik, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Blade S6 didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 – chipset octa-core pertama dari Qualcomm yang memiliki solusi system-on-chip – dan image processor Adreno 405 yang mampu untuk men-decode format Full-HD H.265. Hal tersebut membuat Blade S6 sebagai perangkat Android-L pertama yang ditenagai oleh Snapdragon615 dan memiliki kemampuan unik untuk menyediakan salah satu pengalaman pengguna paling mulus di pasaran kini.

Tampilan antarmuka MiFavor 3.0 milik ZTE menawarkan banyak pilihan kostumisasi dan personalisasi yang mudah digunakan. Selain itu, Blade S6 juga melengkapi keunggulannya di sisi suara dengan kemampuan Hi-Fi sound. Perangkat dengan layar berukuran5-inci dibuat dengan menggunakan teknologi In-Cell yang dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dan lebih hidup. Dengan casing tipis dan ramping setebaldua milimeter saja, Blade S6 hadir dengan warna perak atau merah muda.

“Dengan paket kecil yang dilengkapi dengan kemampuan maksimal, Blade S6 adalah perangkat impian untuk mereka yang aktif secara sosial danmenampilkankemampuan ZTE dalam menghadirkan smartphone premium dengan harga yang terjangkau,” tambah ZENG.

Di pasar global ZTE Blade S6 dibanderol dengan harga $249.99 US, atau sekitar Rp 3.000.000. Sementara untuk Indonesia, smartphone ini dikatakan bakal segera hadir meramaikan pasar smartphone Tanah Air. [Joe]