5 Alasan HP OPPO A15 Bisa Hasilkan Foto yang Bagus

HP oppo A15 Saat ini dipasaran lokal ada banyak hp dengan kamera bagus, tapi biasanya dibanderol dengan harga mahal. Nah, Kini buat kamu para pemula yang ingin mencari HP yang bisa menghasilkan foto dengan bagus dengan harga terjangkau, OPPO A15 adalah pilihan yang tepat. Kenapa? Ini alasan HP OPPO A15 bisa hasilkan foto yang bagus.

Alasan HP OPPO A15 Hasilkan Foto Bagus

Hp yang dirilis akhir tahun 2020 ini dijual dengan harga yang terjangkau, Hp OPPO A15 dibanderol hanya Rp1 Juta-an. Didalamnya terdapat fitur menarik khususnya kamera. Selain itu ada fitur lain yang tidak kalah menarik

Dibekali 3 Kamera Canggih

OPPO A15 sudah dibekali 3 kamera pada kamera belakangnya. Kamera utamanya dibekali 13 Megapixel untuk menghasilkan foto yang tajam dan cerah. Lalu ada kamera Makro 2 Megapixel, untuk foto dengan jarak dekat (hingga 4cm). Dan kamera Depth Sensor 2 Megapixel yang berfungsi untuk mengambil foto dengan efek bokeh (blur).

Baca juga: Review OPPO A15s – Bawa Upgrade dari Kembarannya

HP OPPO A15 Mampu Hasilkan foto bokeh

Keunggulan dari kamera OPPO A15 adalah pada kamera depth sensor yang dimilikinya. Dengan fitur ini OPPO A15 bisa menghasilkan foto dengan fitur Portrait Bokeh. Apa itu Portrait Bokeh? Fitur ini dapat menghasilkan foto dengan latar belakang yang blur lebih natural. Bahkan kamu bisa mempercantik hasilnya dengan kehadiran 6 filter portrait yang unik.

AI Scene Enhancement

Selain fitur bokeh, kamera di HP OPPO A15 ini juga tersemat fitur baru, yakni AI Scene Enhancement. Fitur ini mengkombinasikan fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition. Kombinasi fitur ini membuat kamera bisa lebih pintar untuk mengenali objek, hingga bisa melakukan optimasi pada 21 adegan berbeda.

oppo A15 d

Filter Kamera Lengkap

Selain itu, kamera HP OPPO A15 juga dilengkapi dengan pilihan 15 filter foto yang stylish dan 10 filter untuk merekam video.

Kamera Selfie Resolusi Tinggi

Pada kamera depanya, Hp OPPO A15 masih dibekali kamera 8 Megapixel. Kamera selfie ini juga masih dilengkapi dengan fitur AI Beautification yang dapat menyesuaikan foto selfie berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit dari objek foto. Hasilnya foto selfie akan terlihat lebih natural dan tidak berlebihan.

Baca juga: Review OPPO A15 Harga 2 Juta Bawa Fitur Tak Terduga

Dengan beragam fitur dan lensa kamera yang dimilikinya, akan memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto yang menarik meski belum mahir dalam menggunakan fitur kamera.

Selebihnya HP OPPO A15 juga masih dibekali dengan fitur canggih lainnnya. Seperti fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan perangkat sebesar 5 %. Selain itu masih adad fitur HyperBoost 2.1 yang mengkombinasikan FrameBoost dan TouchBoost yang membuat performa Hp gaming yang lebih lancar.

Performa HP OPPO A15 juga bisa berjalan mulus berkat sistem operasi ColorOS 7.2 yang diadopsi. Sistem operasi ini membawa berbagai fitur menarik seperti Dark Mode untuk membuat tampilan user interface berlatar belakang hitam.

Ada juga 3-finger Scolling Screenshot yang mendukung mode horizontal dan tangkapan dokumen PDF. Selain itu ada fitur Icon Pull-Down Gesture yang mempermudah navigasi pada layar besar. Serta ada Smart Sidebar yang dapat memberikan akses cepat pada aplikasi essensial yang sering digunakan.

Bagaimana menurut kamu, Lengkap kan?