8 Alasan Kamu Harus Beli Xiaomi Redmi 8A

GadgetSquad.ID – Bosan punya hape keren, tapi tidak bisa lepas dari power bank atau selalu gelisah mencari sumber listrik, setiap kali beraktivitas smarphone kesayangan? Jika iya, solusi dari masalah tersebut adalah, ganti hape keren kamu dengan smartphone yang memiliki baterai jumbo.

Nah, jika kamu sedang mencari ponsel dengan kriteria di atas, saat ini banyak pilihan smartphone berbaterai jumbo. Hanya saja, banyaknya pilihan tidak jarang justru membuat kamu bingung menentukan mana pilihan terbaik sesuai kebutuhan.

Ok, agar tidak salah pilihan, rekomendasi dari GadgetSquad berikut ini bisa dijadikan kandidat. Dari sederet hp berbaterai jumbo yang saat ini edar di pasaran, penggawa teranyar Xiaomi, yakni Redmi 8A layak berada di barisan terdepan. Kenapa? Sudah pasti baterai menjadi alasan utama, namun gak hanya itu yang menjadikan Redmi 8A jadi hp berbaterai jumbo idaman.

Berikut 8 daya pikat yang membuat kamu bisa jatuh hati kepada Xiaomi Redmi 8A

1. Baterai Jumbo
Baterai berkapasitas hingga 5000 mAh tentu akan membuat kamu langsung jatuh cinta kepada Xiaomi Redmi 8A. Bermodal baterai 5000 mAh, setiap penggunanya dijamin tidak lagi gelisah mencari sumber listrik, saat menjalankan berbagai aktivitas ditemani Redmi 8A. Bahkan dengan baterai 5000 mAh beban bawaan bisa berkurang, lantaran tidak perlu repot membawa power bank.
Saat GadgetSquad mengujinya secara intens dengan menonton tayangan streaming, membuka YouTube, Radio, memutar musik, hingga memaksimalkan berbagai menu andalan di Redmi 8A untuk menunjang aktivitas kerja selama seharian penuh, baterai hape ini masih tersisa sekitar 30%. Hal ini menandakan baterai Redmi 8A tidak hanya besar, tapi juga terbilang irit.

2. USB Tipe-C 35mm Headphone Jack
Mengikuti tren, pihak Xiaomi juga mempersenjatai Redmi 8A dengan spesifikasi yang kekinian, salah satunya adalah USB Type-C. Teknologi USB Type-C tentu membuat mobilitas kerja pengguna Redmi 8A akan semakin gesit. Contohnya saat ingin memindahkan data, dukungan USB Type-C membuat kegiatan transfer data dari Redmi 8A ke perangkat lain atau sebaliknya menjadi lebih cepat. Hal lain yang perlu diperhatikan, Redmi 8A juga menyediakan 3.5mm Headphone Jack. Adanya 3.5mm Headphone Jack yang bersifat universal, memudahkan setiap penggunanya saat ingin mengeksloprasi mendapatkan kualitas audio yang mumpuni dari headphone kesayangan.

3. Fast Charging
Jangan takut kamu membutuhkan waktu lama, saat ingin mengisi baterai Redmi 8A yang berkapasitas hingga 5000 mAh. Untuk mempercepat durasi pengisian baterai, Xiaomi bertindak cerdik dengan mempersenjati Redmi 8A teknologi fast charging atau pengisian cepat. Hadirnya fasilitas fast charging hingga 18W, alhasil membuat proses pengisian baterai berkapasitas 5000 mAH yang tertanam di bodi Redmi 8A, bisa lebih cepat tanpa harus menunggu hingga berjam-jam.

4. Layar 6,22 inci HD+ dengan Tampilan Dot Drop
Dari sisi eskterior tampilan Redmi 8A nampak keren dengan layar 6,22 inci beresolusi HD+. Tampilan muka Redmi 8A semakin kekinian, berkat sentuhan poni (notch) bergaya ala tetesan air (waterdrop), lengkap dengan logo Redmi yang tertanam di bingkai layar bagian bawah. Ukuran layar yang besar dengan resolusi warna yang baik, menjadikan pandangan mata lebih nyaman, saat menghabiskan waktu bersama Redmi 8A dalam waktu yang lama.

5. Corning Gorilla Glass 5
Masih segi eksterior terutama di sektor layar. Xiaomi tidak mau memberikan ternologi standar untuk melindungi layar Redmi 8A. Jika membeli Redmi 8A, kamu akan mendapat layar dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass. Tidak main-main, lapisan pelindung di layar Redmi 8A adalah Corning Gorilla Glass 5. Pelindung Corning Gorilla Glass 5 sendiri, saat ini banyak digunakan oleh hape kelas flagship.

6. Desain premium
Secara fisik tampilan Redmi 8A terlihat premium. Bagian sisinya yang dibuat sedikit oval, plus struktur bodi belakang dirancang melengkung membuat tampilan Redmi 8A enak dilihat, serta nyaman digenggam. Bodi belakang Redmi 8A sendiri, mengandalkan desain cangkang plastik yang kesat, sehingga tidak licin saat tangan ini menggenggamnya dalam berbagai aktivitas. Redmi 8A sendiri tersedia dalam 3 varian warna yang dipoles matte, yaitu Midnight Black, Ocean Blue dan Sunset Red.

7. Headphone Free FM Radio
Xiaomi nampaknya tahu benar memanjakan konsumen yang ingin memiliki Redmi 8A, terlebih bagi user yang kesehariannya tidak bisa lepas dari musik. Selain memberikan port jack 3.5mm universal, Redmi 8A juga memiliki rahasia lain di sektor audio. Yup, Bagi kamu yang suka mendengarkan update musik dan berita terkini dari radio, Redmi 8A ternyata sudah dibenamkan teknologi internal antena. Artinya, jika ingin memutar radio, kamu tidak perlu menancapkan headphone sebagai eksternal antena. Cukup tekan tombol on, otomatis kamu sudah bisa mendengarkan berbagai info menarik dari radio favorit, sebagai teman melewati rutinitas yang terkadang menjenuhkan.

8. Kualitas Mumpuni dengan Garansi 24 Bulan
Redmi 8A memang diplot Xiaomi sebagai senjata baru untuk bertarung di kelas menengah ke bawah, akan tetapi komposisi dapur pacunya tidak bisa dianggap remeh. Dapur pacu Redmi 8A dikomandoi prosesor buatan Qualcomm tipe Snapdragon 439, serta chipset octa-core yang dipadukan dengan kapasitas RAM 2GB. Redmi 8A juga menawarkan slot dual SIM 2+1 dengan slot khusus MicroSD sehingga pengguna bisa memperbanyak penyimpanan sampai 512GB.

Seri Redmi 8A kembali menjadi pembuktian Xiaomi, jika vendor ini memang jago membuat ponsel keren dengan kualitas serta teknologi terbaik di kelasnya, namun harganya tidak membuat konsumen pusing. Untuk mendapatkan semua kecanggihan yang ditawarkan Redmi 8A, konsumen cukup merogoh kocek Rp.1.399.000. Kejutan yang diberikan Redmi 8A tidak berhenti di harga, pasalnya setiap konsumen yang membeli hp berbaterai jumbo ini akan mendapat garansi hingga 24 bulan. Pihak Xiaomi mengklaim, Redmi 8A adalah hp pertama yang memiliki garansi hingga 24 bulan