8 Kelebihan Asus VivoBook S430 yang Harus Kamu Tahu

Review ASUS VivoBook S S430UN (7)Setelah resmi meluncurkan ZenBook S UX391UA beberapa waktu yang lalu, Asus Indonesia kembali memperkenalkan laptop teranyarnya dari keluarga VivoBook yakni, Asus VivoBook S430.

Desain

Laptop teranyarnya besutam Asus ini memiliki desain engsel laptop menggunakan teknologi ” ErgoLift ” yang menawarkan pengalaman mengetik yang lebih nyaman untuk penggunanya. Selain itu, ASUS Vivobook S S430 yang mengusung teknologi NanoEdge Display, dengan dimensi tipis untuk pekerja profesional atau para konten kreator.

Dengan hadirnya NanoEdge Display tidak hanya membuat bezel VivoBook S S430UN tampil sangat tipis. Berkat fitur inovatif tersebut, layar laptop ini memiliki rasio layar yang sangat besar yaitu mencapai 84% terhadap bodinya.

Tidak hanya menawarkan desain yang menarik, kedua laptop ini juga menawarkan performa yang mumpuni.

Performa

Untuk dapur pacunya, VivoBook S430 dibekali dengan dua pilihan prosesor core i5 dan core i7 genrasi ke-8 yang di padukan dengan besaran RAM DDR4 2400 MHz sebesar 8GB.

Sedangkan untuk grafisnya, Asus membenamkan chip grafis NVidia GeForce MX150 yang diklaim mampu untuk menjalankan tugas berat seperti editing video, editing photo ataupun untuk bermain game casual yang bisa dimainkan dengan lancar.

Pada sektor kapasitas penyimpanannya, perangkat ini memiliki storage yang cukup besar yakni, 256GB SSD dan 1TB yang tentu aplikasi dapat berjalan lebih kencang dan tidak memiliki waktu loading yang lama berkat adanya SSD.

Selain itu, walaupun desainnya yang cukup tipis tapi Asus melengkapi konektivitas yanh cukup lengkap sperti, sudah memiliki 3 port USB Type-A yang salah satunya merupakan USB 3.1, USB Type C, HDMI, MicroSD Card Reader dan Combo Audio Jack di bodinya yang memungkinkan pengguna tetap terkoneksi dan bisa memggunakan berbagai peripheral tamabahan secara leluasa.

ASUS VivoBook S S430UN juga telah dilengkapi dengan baterai Lithium-Ion yang memiliki 3-cell dengan daya 42Wh. Baterai tersebut juga sudah mendukung teknologi fast charging yang mampu mengisi 60% daya baterai hanya dalam 49 menit

Harga

Asus VivoBook S430 untuk varian proseso core i7 8550U dibanderol dengan harga Rp. 15.099.000. Sedangkan untuk varian Core i5 8250U ditawarkan dengan harga 12.799.000 yang masing-masing sudah mendapatkan 2 tahun garansi global senilai Rp. 900.000.

Untuk pilihan warnanya sendiri, Asus VivoBook S430 tersedia dalam 5 warna yakni, Firmament Green, Starry-Red, Silver Blue-Yellow, Gun Metal dan yang terskhir Icicle Gold.